free hit counters
 

ATASI ASAM URAT DENGAN HERBAL NABI (TANPA OBAT KIMIA)

EramuslimAdvertorial

Assalamualaikum wr wb,
Saya Sudarsono, umur 51 th, berat 71 kg, tinggi 165 cm.
Sejak umur 35 th, asam urat saya tinggi > 7, dan akhir-akhir ini sampai >8-10. Sering mengalami bengkak / sakit pada ibu jari / jari tengah kaki. Oleh dokter saya disarankan untuk menurunkan kadar asam urat hinga +/- 5 dan menurunkan berat badan.

Saya tidak mau minum obat kimia dalam jangka panjang, sehingga saya memilih obat herbal. Berbagai obat herbal sudah saya coba, tetapi hasilnya kurang memuaskan walaupun dibarengi dengan diet makanan rendah purin.

Saya coba habbatussauda serbuk, tetapi punya efek menimbukan sakit pada bagian jari tengah kaki bag. bawah (bagian yang sering sakit/bengkak) setelah konsumsi lebih dari 1 minggu. Jika saya hentikan lebih dari 2 hari, sakitnya hilang.
Saya ingin melanjutkan konsumsi habbatussauda, bagaimana solusinya ? Saat ini kadar asam urat saya 8,5.
Wa’alaikumussalam wr wb.

Sdr Sudarsono Yth
Penyakit asam urat atau Gout memang menjadi salah satu problem yang seringkali mengganggu pada usia pria dewasa. Pengobatan untuk menurunkan kadar asam urat sebenarnya juga sudah mengalami perkembangan yang baik. Hanya saja di sini anda menghendaki tidak menggunakan obat-obat kimia dari dokter, dan menghendaki menggunakan bahan herbal. Itu adalah hak anda untuk memilih. walaupun sebenarnya, penggunaan obat-obat kimia di tangan yang benar atau di tangan ahlinya akan memberikan hasil yang maksimal dan baik bagi kesehatan.

Beda halnya jika pengobatan dilakukan oleh yang bukan ahlinya, maka walaupun bahannya herbal tetap saja akan memberikan dampak buruk ketika dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya. Sebagaimana sabda Nabi saw: “Jika satu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya.”

Penelitian habbatussauda sebagai bahan penurun asam urat pernah dilakukan di Saudi Arabia menggunakan serbuk, yang berjudul “Effect of Oral Ingestion of Nigella sativa Seeds on Some Blood Parameters” yang dimuat di Saudi Pharmaceutical Journal Vol.5, No.2-3, April-July 1997   memberikan informasi bahwa pemberian habbatusauda menggunakan serbuk kepada kelompok ujicoba, tidak memberikan penurunan yang signifikan pada kadar asam urat darah. Hanya saja dosis yang diberikan adalah 2 gram per hari. Walaupun pada dosis tersebut sudah bisa menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Belum ada penelitian lain yang menguji efektivitas habbatussauda dalam menangani kadar asam urat tinggi. Namun penelitian tersebut tidak lantas menyimpulkan bahwa habbatussauda tidak bisa digunakan untuk menurunkan kadar asam urat darah. Hanya saja pada dosis 2 gram perhari dalam bentuk serbuk belum memberikan efek terapi yang signifikan. Maka bisa difikirkan dosis yang lebih besar, atau bentuk sediaan yang lain, misalnya minyak.
Beberapa bahan herbal alami yang juga telah diteliti memiliki manfaat untuk menurunkan asam urat adalah semangka. Namun tentu saja harus diiringi dengan menjaga makanan yang tinggi purin, serta satu hal penting yang lainnya: minum air putih yang banyak dan mengurangi minuman manis.
Demikian semoga bermanfaat.
dr. Insan AN

Saran Tim Therapy Habbats:



Untuk asam urat tinggi kami menganjurkan penggunaan Nigellive yang mengandung minyak habbatussauda sebagai komponen antiradang serta minyak zaitun yang memiliki kekuatan anti radang sendi, dengan dosis 3×7 kapsul selama 2 minggu. Kemudian lakukanlah pengecekan kadar asam urat. Saran dokter untuk konsumsi air putih seyogyanya dilakukan, karena air putih merupakan pelarut alami asam urat yang dapat membuang kelebihan asam urat darah melalui urine.
Tim therapy Habbats

SAAT INI SEDANG PROMO GRATIS ONGKIR JABODETABEK
(Syarat dan ketentuan berlaku)

Segera pesan produk NIGELLIVE
Dapat langsung menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats
Tlp/WA : 0822-1822-1112
Info lebih lanjut : www.habbats.co.id

Klinik Sehat Terbaru