free hit counters
 

Bahan Alami yang Ampuh ‘Membersihkan’ Paru-paru, Napas Jadi Nyaman

Advertorial

Menjaga kesehatan paru-paru sangat penting agar dapat bernapas dengan baik dan nyaman. Namun sejumlah faktor bisa menyebabkan paru-paru ‘kotor’ seperti sering merokok atau terpapar polusi. Selain itu, penyakit tertentu juga dapat memicu kesehatan paru-paru terganggu. Penelitian menunjukkan, dengan menjaga gaya hidup sehat serta mengonsumsi makanan yang baik bagi paru-paru, maka kondisi organ pernapasan ini bisa ‘bersih’.

Makanan yang ampuh membersihkan paru-paru Berikut ini sejumlah makanan yang dapat ‘membersihkan’ paru-paru. Cara ‘membersihkan’ paru-paru di antaranya dengan menjaga kerja paru-paru tetap optimal dengan mengurangi kerusakan paru-paru dan gejala penyakit.

Teh hijau
Mengutip Medical News Today, teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru. Senyawa ini bahkan dapat melindungi jaringan paru-paru dari efek berbahaya dari menghirup asap. Sebuah studi melibatkan lebih dari 1.000 orang dewasa di Korea melaporkan bahwa orang yang minum setidaknya dua cangkir teh hijau per hari memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada mereka yang tidak minum sama sekali.

Jahe
Karena sifat anti-inflamasinya, jahe akan membantu membersihkan paru- paru Anda secara alami. Anda dapat menambahkan jahe ke berbagai masakan karena merupakan ramuan yang banyak digunakan. Anda juga dapat menambahkannya ke dalam teh pagi Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menyiapkan teh jahe yang dicampur dengan sedikit lemon di dalamnya. Hal ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari saluran pernapasan.

Madu
Madu adalah pemanis alami dan populer karena sifat antibakterinya yang membantu mengurangi masalah pernapasan. Dikutip dari India Times, madu membantu membersihkan saluran udara dan menjaga kesehatan paru-paru Anda. Sesendok madu dalam air hangat sangat bermanfaat untuk membersihkan paru-paru Anda. Ini juga membantu dalam meredakan pilek dan batuk.

Susu Kambing
Dalam dunia pengobatan alternatif, susu kambing etawa dikenal dengan kemampuannya untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti asma, tuberkulosis (TBC), bahkan flek paru-paru. Hal ini dikarenakan kandungan flourin dan betakasein dalam susu kambing etawa merupakan zat-zat yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.



Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.generation/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

Klinik Sehat Terbaru