free hit counters
 

Darah Haid Keluar Terus

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kebiasaan saya,darah haid keluar dengan jumlah yang banyak dan lama. kadang pernah 45 hari. kalupun bersih, waktu bersih kira-kira 15 hari. Terakhir ini sudah 5 bulan tidak berhenti kecuali 15 hari diantaranya. itu sering terjadi. pernah di kiret kira-kira 5 tahun yang lalu,hasilnya terjadi penebalan endometrium. Pernah ke dokter spesialis dalam waktu 1 tahun belum ada hasil, saya diberi pengatur hormon. Dua bulan yang lalu pup smear, hasilnya terjadi peradangan dan gampang berdarah jika tersentuh waktu proses pup smear. sekarang saya umur 30th. usia perkawinan 8 tahun. Mohon penjelasan ? syukran

Wassalam.



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Menstruasi yang terjadi terus – menerus jelas merupakan suatu penyimpangan, dan untuk mengatasinya harus diketahui penyebabnya. Darah menstruasi  biasanya disertai dengan adanya gumpalan – gumpalan yang berasal dari lapisan endometrium yang luruh saat mentruasi (apakah ibu menstruasinya ada gumpalannya?). Perdarahan lain yang disebabkan karena kelainan organ, seperti peradangan, infeksi atau lainnya biasanya hanya berupa darah saja.

Menurut Ibu dari hasil pap smear terjadi peradangan dan gampang berdarah waktu tersentuh saat papsmear, mungkin perdarahan yang berkepanjangan pada ibu terjadi karena hal ini (peradangan). Saran saya, sebaiknya  ibu mencari dokter ahli kebidanan lainnya untuk mendapatkan second opinion. Semoga Alloh SWT selalu memberi kesabaran serta kesembuhan pada Ibu.

Wassalam.

Klinik Sehat Terbaru