free hit counters
 

Inilah Potensi Rahasia Habbatussauda Yang Kurang Diketahui

Redaksi – Selasa, 17 Rabiul Awwal 1439 H / 5 Desember 2017 20:59 WIB

EramuslimAdvertorial

Potensi Tersembunyi Habbatussauda Yang Tidak Banyak Diketahui

Salah satu nikmat Allah yang mungkin sering kita anggap remeh adalah sehat. Kesehatan merupakan modal fencing berharga untuk menjalani hidup sesuai tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi. Rangkaian ibadah seperti shalat, puasa, dan seluruh rukun haji mutlak membutuhkan kondisi badan yang fit dan bugar.

Nikmat sehat sebagai salah satu karunia Allah menjadi salah satu hal yang akan kita pertanggung jawabkan. Dihari perhitungan nanti, Allah SWT akan bertanya untuk apa nikmat sehat itu kita gunakan. Tetapi kadang umat manusia lupa dan terlena, mereka terkadang menggunakan nikmat sehat dengan aneka pekerjaan dan perkara sia-sia.
Habbatussauda, Obat Alami Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW. Adalah salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi sebagai bahan alami pencegah dan penyembuh penyakit yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW adalah Habbatusauda atau jintan hitam. Bahkan habbatusauda merupakan salah satu Sunnah Nabi Muhammad SAW. Suatu ketika Rasulullah SAW berbicara kepada ummul mukminin Aisyah R.A, beliau bersabda “Sungguh dalam habbatusauda itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam. “Saya bertanya, apakah as-sam itu ? Beliau menjawab, ‘Kematian’.” (HR.Bukhari).
Penjelasan ilmiah dari sabda Rasulullah SAW ini akhirnya menemukan sebuah titik terang. Sebuah jurnal kesehatan Asia Pasifik menemukan fakta ilmiah mengenai manfaat habbatusauda bagi kesehatan jantung. Dalam jurnal tersebut habbatusauda mendapatkan julukan sebagai tanaman ajaib, karena mengkonsumsi habbatusauda secara rutin mampu melindungi kesehatan jantung.

Bagian yang dikonsumsi dari tanaman habbatusauda (jintan hitam) adalah bijinya. Tanaman ini banyak tumbuh dikawasan Asia Selatan dan Asia Barat. Habbatusauda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu potensi habbatusauda adalah sebagai imuni stimulator. Maksud dari imuni stimulator adalah bahan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
Penelitian ilmiah membuktikan bahwa habbatusauda mampu meningkatkan produksi sel-sel pertahanan tubuh. Khasiat habbatusauda sebagai bahan imuni stimulator inilah yang harus jadi bahan perhatian kaum muslimin. Sehingga ketika ada infeksi atau masuknya mikroba berbahaya seperti bakteri dan virus, kita tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan kimiawi.
Bukti ilmiah juga menunjukkan bahwa habbatusauda bisa berfungsi sebagai Anti Tumor. Namun hal ini masih dalam penelitian yang dilakukan oleh dunia kedokteran. Penelitian habbatusauda tidak hanya dari kalangan akademis saja, sebuah pabrik makanan terkenal yang berasal dari Belanda melakukan riset mendalam mengenai khasiat habbatusauda sebagai bahan yang mampu melindungi manusia dari kondisi alergi makanan. Saat ini pabrik makanan asal Swiss tersebut berusaha mengajukan hak paten atas penemuan bahan aktif dari habbatusauda yang bernama thymoquinone. Bahan inilah yang mereka temukan setelah melakukan ekstraksi habbatusauda.
Habbatusauda dalam jurnal ilmiah terbitan India memiliki efek baik bagi saluran pencernaan tubuh. Dalam jurnal tersebut seorang peneliti bernama Fat Mapara menjelaskan bahwa habbatusauda merupakan salah satu bahan yang mampu menurunkan dan menyembuhkan kejadian luka lambung pada manusia, karena obat alami dari sunnah Nabi ini mampu menurunkan tingkat keasaman di organ pencernaan tersebut.

Masih dalam jurnal yang sama, Fat Mapara juga menjelaskan fakta mengenai khasiat habbatusauda pada sistem pernafasan. Informasi ilmiah menunjukkan, habbatusauda mampu menyembuhkan saluran pernafasan yang mengalami iritasi. Penyebab iritasi saluran pernafasan sesuai dengan penelitian tersebut adalah terhirupnya gas-gas beracun yang memang mampu disembuhkan dengan obat ini.

Dari berbagai riset yg dilakukan secara ilmiah maka habbatussauda dapat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit berikut
HIV – AIDS Menurut Akrom M.Kes, dosen Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. efek EHBJH dapat meningkatkan limfosit CD4, CD8, kadar IFNgamma, dan hematoprotektor. Keberhasilan biji jinten hitam meningkatkan jumlah sel CD4 dan CD8 serta berdampak pada populasi sel CD4CD25Treg memberikan harapan pada pasien-pasien HIV-AIDS yang menjalani terapi antiretroviral (ARV) sebagai terapi ajuvan.

Sirosis Hati Ghomidi dari Universitas King Faishal di Damam Saudi Arabia terungkap bahwa pemberian emulsi habbatussauda mampu mengurangi pengaruh racun dari zat carbon tetrachloride terhadap hati.

Kanker Hati Para peneliti di Srilangka telah melakukan penelitian menggunakan sample yang diberi zat diethyl-nitrosamine yang bisa mengakibatkan terjadinya serangan kanker.sebagian dari sample itu diberi ramuan habbatussauda dan sebagian lagi diberi ramuan lain hasilnya adalah pengaruh kanker jauh lebih rendah pada sample yang diberi habbatus sauda.
Kanker Payudara Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh majalah Bio Med Sci Instrum, 2003, para peneliti di Missisipi USA menemukan bahwa penggunaan ekstrak habbatussauda’ sangat efektif untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker payudara.

Diabetes Mellitus Dalam majalah Tohoku J Exp Med, September 2003, para peneliti di Turki mengatakan bahwa minyak habbatus sauda’ menyebabkan penurunan kadar gula serta peningkatan kadar insulin dalam darah.
Mengobati Alergi Sebuah penelitian di Jerman yang dipublikasikan Majalah Tohoku J Exp Med, 2003, para peneliti melakukan penelitian terhadap 125 pasien yang terkena alergi (sinusitis, asma bronkial, dan eksim yang disebabkan oleh alergi. Semua penderita alergi tersebut diobati dengan minyak habbatus sauda’ dengan dosis antara 40-80 mg/kg berat badan selama sehari. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbaikan gejala pada setiap penderita asma bronkial, sinusitis, atau eksim. Para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa minyak habbatus sauda’ sangat efektif sebagai suplemen obat untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh alergi.
Mengobati Asma Para peneliti dari Universitas King Saud, Riyadh, telah melakukan penelitian tentang pengaruh thymoquinone (yang merupakan zat aktif utama pada minyak habbatus sauda’) terhadap trachea guinea pig (babi hutan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa thymoquinone berkhasit melonggarkan otot trachea, artinya Ia melonggarkan trachea dan bronkus. Ini akan membantu pengobatan asma bronkial.

Melindungi Lambung M. El-Dakhakhny dari Univ. Iskandariah Mesir, melakukan kajian pengaruh habbatus sauda’ dalam melindungi selaput lambung dari pelukaan yang disebabkan oleh alkohol pada tikus percobaan. Maka, terbukti bahwa minyak habbatussauda berkhasiat sebagai pelindung efektif dari pengaruh yang bisa melukai lambung yang ditimbulkan oleh alkohol.

Sebagai Antioksidan Di Maroko, para peneliti melalukan penelitian tentang efek minyak habbatussauda terbukti menurunkan kadar kolesterol 15%, lemak trigliserida turun 22%, gula darah turun 16,5% serta kadar hemoglobin naik 17,5%.

Melindungi Jantung dan Pembuluh Darah ara peneliti menemukan bahwa pemberian zat thymoquinone bisa menjadi pencegah yang efektif terhadap kenaikan homosisitin. Hal ini mengindikasikan bahwa habbatus sauda’ bisa melindungi jantung dan pembuluh darah.

Penurun Tekanan Darah Dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr. M. El-Dakhakhny yang diterbitkan oleh majalah Therapy, th 2000, dilakukan penelitian tentang pengaruh ekstrak habbatus sauda’ (0,6 ml/kg sehari) dalam meluruhkan pembuangan urin dan menurunkan tekanan darah.

Mencegah Gagal Ginjal Para peneliti dari Universitas Al-Azhar melakukan penelitian tentang pengaruh thymoquinone (zat aktif pada habbatus sauda’) terhadap gagal ginjal bahwa thymoquinone menyebabkan berkurangnya pembuangan protein dan albumin dari urin, dan ia benar-benar berkhasiat mencegah oksidasi serta memperlambat faktor-faktor negatif yang berpengaruh terhadap ginjal.
Obat Reumatik Para peneliti menemukan bahwa ekstrak habbatus sauda’ menekan produksi nitric oxide, dimana hal itu bisa menafsirkan pengaruh habbatus sauda’ dalam meringankan infeksi sendi.

Berdasarkan Porsentase maka Khasiat Habbatussauda Oil terlihat dalam table berikut ini:

Tunggu apalagi ? mari kita gunakan habbatussauda untuk menjaga kesehatan keluarga kita. Rosulluloh SAW bersabda : Sesungguhnya didalam habbatussauda itu terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali maut. (HR. Bukhori & Muslim)

Untuk Informasi & pemesanan anda bisa menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats Tlp/WA : 082116884948
Atau belanja langsung di akun Marketplace kami di :
https://www.tokopedia.com/herbalsehatnabi?nref=shphead dan https://www.bukalapak.com/u/habbats?from=dropdown
Untuk informasi lengkap dapat mengakses ke www.habbats.co.id

loading...

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus