free hit counters
 

KAUM WANITA WAJIB TAHU EFEK HABBATUSSAUDA YANG SATU INI

EramuslimAdvertorial

Efek minyak habbatussauda pada wanita ternyata sangatlah menakjubkan. Apalagi pada wanita yang mulai masuk masa menopause. Pada saat menopause, wanita banyak mengalami gangguan metabolisme yang sangat mengganggu. Dan konsumsi habbatussauda merupakan solusi yang sangat baik untuk menanggulangi masalah tersebut. Berikut rangkuman penelitiannya :
Judul Penelitian :

Protective Effects of Nigella sativa on Metabolic Syndrome in Menopausal Women

Sumber Penelitian:
Adv Pharm Bull. 2014; 4 (1): 29-33. Epub 2013 Des 23. PMID: 24409406

Penulis Penelitian:
Ramlah Mohamad Ibrahim, Nurul Syima Hamdan, Maznah Ismail, Suraini Mohd Saini, Saiful Nizam Abd Rasyid, Latiffah Abd Latiff, Rozi Mahmud

Rangkuman Penelitian:

Tujuan: Penelitian ini dilakukan pada wanita menopause untuk menentukan dampak metabolik Nigella sativa.

Metode: Tiga puluh subjek yang wanita menopause dalam batas usia 45-60 berpartisipasi dalam penelitian ini dan secara acak dibagi menjadi dua kelompok eksperimen. Kelompok perlakuan diberikan secara oral dengan bubuk biji N. sativa dalam bentuk kapsul dengan dosis 1 gram per hari setelah sarapan untuk jangka waktu dua bulan. Kelompok perlakuan ini lalu dibandingkan dengan kelompok kontrol yang diberikan plasebo.

Parameter antropometri dan biokimia diukur pada awal, bulan pertama, bulan ke-2 dan satu bulan setelah pengobatan selesai untuk menentukan berat badan mereka, profil lipid serum dan glukosa darah puasa (GDP).

Hasil: Kelompok perlakuan menunjukkan sedikit penurunan tanpa perbedaan yang signifikan dalam perubahan berat badan responden. Namun, perbaikan signifikan (p <0. 05) dapat diamati pada hasil pengecekan kolesterol total (TC), trigliserida (TG), kolesterol lipoprotein densitas rendah (LDL-C), kolesterol lipoprotein densitas tinggi (HDL-C), dan glukosa darah (p <0,05).

Kesimpulan: Hasil ini menunjukkan bahwa pengobatan dengan N. sativa memberikan efek perlindungan dengan memperbaiki profil lemak dan glukosa darah, yang biasanya selama periode menopause pada wanita berisiko naik lebih tinggi.

Artikel Diterbitkan Tanggal : 31 Des 2013

Jenis Studi : Studi Manusia



THIBBUNA (Habbatussauda Oil)
100% Murni minyak habbatussauda yang dikemas dengan kapsul Double Sealing Capsule, kualitas minyak terjaga, tidak mudah bocor, mudah dikonsumsi, dan harga lebih ekonomis.

Bukan hanya ongkos kirim aja yg gratis, sahabbats juga bisa mendapatkan diskon langsung 30%
PROMO DAN WAKTU TERBATAS!
LANGSUNG HUBUNGI CS KAMI YA


DIBUKA KEAGENAN DAN RESELLER
DAPATKAN PROMO KHUSUS RESELLER DAN AGEN
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi :
Team Internet Marketing kami :
Telp./Wa : 0821-1601-8939
Web : www.habbats.co.id
Fb : Komunitas Habbats

Klinik Sehat Terbaru