free hit counters
 

Kelebihan Habbatussauda Tangani Penyakit Maag

Redaksi – Jumat, 1 Desember 2017 19:20 WIB

EramuslimAdvertorial

Kelebihan Habbatussauda Menangani Maag

Sebenarnya sudah sekitar dua dekade yang lalu saya mendengar atau mengetahui manfaat jintam hitam untuk kesehatan. Namun baru sebulan terakhir saya mengkonsumsinya secara rutin, dipicu oleh penyakit maag (dyspepsia) yang saya derita selama ini.

Penyakit yang diakibatkan oleh pola makan saya yang tidak teratur dan karena kebiasaan mengkonsumsi cappucino instan 2-3 gelas hampir setiap hari semenjak tahun 1996. Dan saya telah membuktikan dan merasakan sendiri manfaat jintan hitam untuk solusi maag yang saya derita.

Saya mengkomsumsinya dua kali sehari, siang dan malam, masing-masing tiga kapsul (3×600 mg) ekstrak murni jintan hitam. Sebelumnya jika maag saya kambuh, saya selalu mengkomsumsi antasida yang mengandung aluminium hidroksida, Magnesium hidroksida dan simetikon.

Bukannya anti obat-obatan modern atau “sintetik” loh, namun secara perasaan (subjektif) lebih nyaman menggunakan yang alami. Selain itu yang jelas, biayanya relatif lebih murah :D.
Dari sudut pandang Islam, mengkonsumsi jintan hitam ini selain untuk menyembuhkan penyakit dan kesehatan, juga memperoleh kebaikan (pahala) karena sebentuk pengamalan suatu hadis, “Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian” [Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim].

Sedangkan secara ilmiah, sudah banyak sekali penelitian-penelitian yang telah dan sedang dilakukan untuk membuktikan manfaat Jintan hitam, Black Seed, Habbatussauda atau Nigella Sativa.

Berikut ini diantaranya :
Antibacterial (Ferdous et al.,1992; Hanafy and Hatem, 1991; Rathee et al.,1982)
Anti Tumor (David et al., 1998)
Anti-Inflammatory (Houghton et al., 1995; Mutabagani and El-Mahdy, 1997)
CNS depressant and analgesic (Khanna et al., 1993)
Hypoglycemic (Al-Haderet al., 1993)
Smooth muscles relaxant (Aqel, 1993; Aqel, 1995; Aqel and Shaheen, 1996)
Cytotoxic and immunostimulant (Swamy and Tan, 2000).

Keistimewaan jintan hitam ini bagi kesehatan terletak pada jenis dan jumlah kandungannya yang sangat unik dan beranekaragam. Mengandung lebih dari 100 zat yang bermanfaat bagi kesehatan, dalam bentuk protein (21%), karbohidrat (38%), lemak dan minyak nabati (35%).
Nigellone, thymoquinone, dan fixed oils adalah zat aktif ysng dikandung jintan hitam. Selain itu di dalamnya terdapat Linoleic acid, oleic acid, kalsium , potassium, iron, zinc, magnesium, selenium, vitamin A, vitamin B, vitamin B2, niacin, dan vitamin C.

Untuk Informasi & pemesanan anda bisa menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats Tlp/WA : 082116884948
Atau belanja langsung di akun Marketplace kami di :
https://www.tokopedia.com/herbalsehatnabi?nref=shphead dan https://www.bukalapak.com/u/habbats?from=dropdown
Untuk informasi lengkap dapat mengakses ke www.habbats.co.id

loading...

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus