free hit counters
 

MENGEJUTKAN PENELITIAN MINYAK IKAN DAN REMATIK

EramuslimAdvertorial –

JUDUL PENELITIAN :
Effects of high-dose fish oil on rheumatoid arthritis after stopping nonsteroidal antiinflammatory drugs. Clinical and immune correlates

DITERBITKAN OLEH :
Journal Arthritis dan Rheumatism, Agustus 1995

TUJUAN PENELITIAN:
Untuk menentukan hal berikut:

1) apakah suplementasi makanan dengan minyak ikan akan memungkinkan penghentian obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) pada pasien dengan rheumatoid arthritis (RA);
2) kemanjuran klinis suplementasi minyak ikan asam lemak omega 3 dosis tinggi pada pasien RA; dan
3) efek suplemen minyak ikan pada produksi beberapa sitokin dalam populasi ini.

METODE:
Enam puluh enam pasien RA mengikuti studi prospektif pemberian minyak ikan double-blind, terkontrol plasebo, sambil mengonsumsi diklofenak (75 mg dua kali sehari). Pasien mengkonsumsi asam lemak omega 3 dosis 130 mg / kg / hari pada satu group, dan group lain mengkonsumsi 9 kapsul / hari minyak jagung.

Plasebo diklofenak diganti pada minggu ke 18 atau 22, dan suplemen minyak ikan dilanjutkan selama 8 minggu (hingga minggu ke 26 atau 30). Level serum interleukin-1 beta (IL-1 beta), IL-2, IL-6, dan IL-8 dan alpha necrosis factor tumor diukur dengan uji immunosorbent terkait-enzim pada awal dan selama penelitian.

HASIL:
Pada kelompok yang mengambil minyak ikan, ada penurunan yang signifikan dari awal dalam jumlah rata-rata (+/- SEM) dari :
tender joint (5,3 +/- 0,835; P <0,0001)
durasi kekakuan pagi hari (-67,7 +/- 23,3 menit). ; P = 0,008),
evaluasi dokter dan pasien terhadap aktivitas artritis global (-0,33 +/- 0,13; P = 0,017 dan -0,38 +/- 0,17; P = 0,036, masing-masing),
dan evaluasi nyeri oleh dokter (-0,38 + / – 0,12; P = 0,004).

Pada pasien yang menggunakan minyak jagung, tidak ada parameter klinis yang meningkat dari awal. Penurunan jumlah tender joint tetap signifikan 8 minggu setelah penghentian diklofenak pada pasien yang menggunakan minyak ikan (-7,8 +/- 2,6; P = 0,011) dan penurunan jumlah tender joint pada saat ini signifikan dibandingkan dengan pada pasien yang menerima minyak jagung (P = 0,043).



KESIMPULAN:
Pasien yang mengonsumsi suplemen minyak ikan menunjukkan perbaikan dalam parameter klinis dari aktivitas penyakit dari awal, termasuk jumlah tender joint, dan perbaikan ini terkait dengan penurunan signifikan dalam kadar IL-1 beta dari awal. Beberapa pasien yang menggunakan minyak ikan dapat menghentikan obat antinyeri tanpa mengalami penyakit kambuh.

Jika anda mencari sumber Omega 3 yang lengkap, bahkan berasal dari sumber hewani dan Nabati dalam satu kemasan, maka SALMONLIVE adalah produk yang anda cari. SALMONLIVE diracik dari 3 sumber Omega 3 alami terpercaya, yakni EVOO (Extra Virgin Olive Oil), NSO (NIgella sativa Oil) dan Salmon Fish Oil .
Kekuatan khasiatnya tak diragukan lagi. Kami menyebutnya TRIPLE POWER, 3 sumber kekuatan Omega 3 alami .

SAAT INI … SEDANG ADA PROMO GRATIS LANGSUNG PECI CAP HANYA DENGAN BELANJA MINIMAL 100 RIBU.

Segera pesan produk SALMON LIVE dan produk Habbats lainnya
Dengan langsung menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats
Tlp/WA : 0812-2171-7224
Info lebih lanjut : www.habbats.co.id

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus