free hit counters
 

PASIEN DIABETES YANG RESISTEN INSULIN HARUS TAHU HERBAL AJAIB INI

EramuslimAdvertorial – Hal yang paling menakutkan pada penderita diabetes adalah ketika obat-obatan dan bahkan pemberian insulin sudah mulai resisten atau tak memberikan efek sebagaimana yang diharapkan. Maka orang akan bingung, jika insulin sudah resisten obat apalagi yang harus diberikan?

Dan ternyata solusi hal tersebut ada pada herbal yang sudah disabdakan Nabi saw sejak ratusan tahun yang lalu.

Yakni : Habbatussauda. Berikut bukti riset ilmiahnya :
Judul Penelitian :
Effect of Nigella sativa oil on various clinical and biochemical parameters of insulin resistance syndrome
Sumber Penelitian:
Int J Diabetes Dev Ctries. 2008 Jan; 28 (1): 11-4. PMID: 19902033
Penulis Penelitian:
Ahmad Najmi, Mohammad Nasiruddin, Rahat Ali Khan, Shahzad F Haque
Rangkuman Penelitian:

TUJUAN: Biji tanaman Habbatussauda (Nigella sativa) telah digunakan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan melawan penyakit selama berabad-abad, terutama di Timur Tengah dan di Asia Tenggara. Tanaman ini telah menjadi fokus dari banyak penelitian. Penelitian klinis ini dilakukan untuk mengetahui efek adjuvan minyak Habbatussauda (N. Sativa) pada berbagai parameter klinis dan biokimia dari sindrom resistensi insulin.

BAHAN DAN METODE: Penelitian prospektif ini dilakukan di sebuah pusat perawatan kesehatan tersier di India Utara. Setelah konfirmasi diagnosis, 60 pasien yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi terdaftar dalam penelitian ini. Informed consent (persetujuan) tertulis diambil dari semua pasien yang terdaftar. Persetujuan dari komite etika kelembagaan juga diperoleh.
Para pasien dibagi menjadi dua kelompok masing-masing 30 orang. Dalam kelompok I (kelompok standar), pasien diberikan tablet atorvastatin 10 mg sekali sehari dan tablet metformin 500 mg dua kali sehari untuk jangka waktu 6 minggu. Pada kelompok II (kelompok N. sativa), pasien disarankan tablet atorvastatin 10 mg sekali sehari, tablet metformin 500 mg dua kali sehari, dan N. sativa minyak 2,5 ml dua kali sehari selama jangka waktu 6 minggu. Glukosa darah puasa dan postprandial, profil lipid puasa,

HASIL:  Kelompok perlakuan menunjukkan perbaikan yang signifikan (P <0,05) dengan mengacu pada hasil pemeriksaan kolesterol total, kolesterol low density lipoprotein (LDL-C), dan glukosa darah puasa (P <0,05).



KESIMPULAN: minyak N. sativa ditemukan efektif sebagai terapi tambahan pada pasien sindrom resistensi insulin. Minyak N. sativa memiliki aktivitas yang signifikan pada pasien diabetes dan dislipidemia.
Artikel Diterbitkan Tanggal : 31 Des 2007
Jenis Studi : Studi Manusia

HABBATUSSAUDA OIL SOFTCAPSULE
100% Murni minyak habbatussauda yang dikemas dengan kapsul lunak, lebih mudah dan nyaman untuk dikonsumsi..

SAAT INI SEDANG PROMO GRATIS ONGKIR JAWA DAN BALI
Segera pesan produk HABBATUSSAUDA OIL SOFTCAPSULE
Dapat langsung menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats
Tlp/WA : 0822-1822-1112
Info lebih lanjut : www.habbats.co.id

Klinik Sehat Terbaru