free hit counters
 

PERAN NIGELIVE MENGONTROL HIPERTENSI

Redaksi – Selasa, 6 Muharram 1440 H / 18 September 2018 18:05 WIB

EramuslimAdvertorial – Hipertensi merupakan suatu keadaan ketika tekanan darah di pembuluh darah meningkat secara kronis yang terjadi akibat jantung bekerja lebih keras memompa darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi tubuh.

Jika dibiarkan, penyakit ini dapat mengganggu fungsi organ-organ tubuh lainnya, terutama organ vital seperti jantung dan ginjal. Menilik hasil Riset Kesehatan Dasar 2013 ditemukan bahwa sekitar 25,8 persen penduduk Indonesia mengalami hipertensi yang berisiko pada gangguan fungsi organ lainnya.

Seseorang bisa dikatakan hipertensi apabila tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastoliknya lebih dari 140/90 mmHg setelah dua kali melakukan pengukuran tekanan darah. Penderita hipertensi umumnya tidak menyebabkan gejala tertentu, tidak terdeteksi sampai tekanan darah seseorang diukur oleh dokter atau sampai menyebabkan komplikasi seperti stroke atau serangan jantung.
Berbagai studi menunjukkan bahwa hipertensi meningkatkan risiko kematian dan penyakit. Bila tidak dilakukan penanganan, sekitar 70% pasien hipertensi kronis akan meninggal karena jantung koroner atau gagal jantung, 15% terkena kerusakan jaringan otak, dan 10% mengalami gagal ginjal. Untungnya, peningkatan kesadaran dan kontrol atas hipertensi telah berhasil menekan risikonya hingga 50%.
Hipertensi primer/esensial di mana tidak ada hal spesifik yang menjadi penyebabnya. Sekitar 90-95% hipertensi adalah jenis ini.

Hipertensi sekunder, yaitu hipertensi yang disebabkan oleh kelainan atau penyakit lain, misalnya karena stress, sakit ginjal, preeklamsia, atau apnea (sesak napas saat tidur).

Faktor resiko terkena Hipertensi :
Keturunan.
Usia
Jenis Kelamin
Pola Makan
Kurang gerak
Berat Badan Berlebih
Stress
Minuman beralkohol ( meningkat trigliserid

Bahan herbal juga memiliki peran menurunkan tekanan darah. Di antara bahan yang berkhasiat menurunkan tekanan darah adalah minyak zaitun dan minyak Habbatussauda. Di bawah ini disebutkan penelitian yang menunjukkan khasiat zaitun dan habbatussauda dalam menurunkan tekanan darah :

Penelitian dengan judul “Antihypertensive effect of Nigella sativa seed extract in patients with mild hypertension”, Shahrekord University of Medical Sciences, Shahrekord, Iran, membuktikan khasiat habbatussauda menurunkan hipertensi derajat sedang.
Penggunaan habbatussauda untuk hipertensi juga pernah diteliti di University of Colombo, yakni untuk hipertensi menggunakan minyak Habbatussauda dengan dosis 2,5 ml per hari, yang terbukti efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi ringan.

Dalam sebuah penelitian yang berjudul Oleic acid content is responsible for the reduction in blood pressure induced by olive oil, yang dilakukan oleh Halver dkk yang dimuat di PNAS (Proceeding of the National Academy of Sciences of the United States of America) vol. 105 no. 37 13811-13816 tahun 2008, menyimpulkan bahwa kemampuan menurunkan tekanan darah yang dimiliki minyak zaitun adalah karena kandungan asam oleat di dalamnya.
Sebuah penelitian berjudul Moderate Consumption of Olive Oil by Healthy European Men Reduces Systolic Blood Pressure in Non-Mediterranean Participants, yang dilakukan Isabel dkk, dan dimuat di The Journal of Nutrition, January 2007 vol. 137 no. 1: 84-87, menunjukkan bahwa konsumsi moderat minyak zaitun dapat digunakan sebagai alat yang efektif untuk mengurangi Tekanan Darah sistolik dari pria sehat yang tidak biasanya mengkonsumsi diet Mediterania yang rutin menggunakan zaitun.

Ekstrak daun Zaitun/Olive (Olea europaea), pada rejimen dosis 500 mg dua kali sehari, adalah sama efektif dengan Captopril yang diberikan pada dosis efektif dari 12,5-25 mg dua kali sehari dalam menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada subyek dengan hipertensi tahap-1. Ini merupakan hasil penelitian ilmiah yang berjudul Olive (Olea europaea) leaf extract effective in patients with stage-1 hypertension: Comparison with Captopril, yang dilakukan oleh peneliti dalam negeri dari institusi RSUP Cipto Mangunkusumo Jakarta dengan peneliti dari negeri Swiss, yang dimuat di Jurnal Phytomedicine 18 (2011) 251–258.

PERAN NIGELIVE TERHADAP HIPERTENSI
Sudah dijelaskan tentang khasiat habbatussauda dan zaitun yang secara ilmiah menurunkan tekanan darah. Nigellive merupakan produk PT Habbatussauda International yang menggunakan minyak habbatussauda dan minyak zaitun sebagai komponen utamanya.
Sebagai panduan penggunaan bagi penderita hipertensi dapat digunakan dosis sbb:
Tensi antara 120/80 sampai 140/90 dosis : 2×5 kapsul
Tensi antara 140/90 sampai 160/100 dosis : 2×7 kapsul
Tensi di atas 160/100 : 3×5 harus dibantu obat dari dokter
Pada hipertensi berat dan emergensi, sebaiknya obat dari dokter dapat dikombinasikan agar memberikan efek yang maksimal.

Untuk pemesanan produk NIGELLIVE
Dapat langsung menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats
Tlp/WA : 082218221112

SAAT INI SEDANG PROMO GRATIS ONGKIR JAWA DAN BALI
Info lebih lanjut : www.habbats.co.id

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus