free hit counters
 

Potensi Antikanker Pada Habbatussauda Ini akan Membuat Anda Takjub

habbats – Sabtu, 9 Rabiul Akhir 1438 H / 7 Januari 2017 12:02 WIB

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh

Penyakit yang saat ini masih menjadi momok bagi masyarakat adalah kanker. Adakah habbatussauda mempunyai potensi terapi untuk menangkal penyakit kanker?

Bpk Rahmat, Jakarta Utara

Jawaban :

Wa’alaykumussalam warahmatullaahi wa barakaatuh

Serangkaian riset sudah dilakukan untuk menguji khasiat Habbatussauda di dalam menanggulangi sel kanker. Riset tersebut ada yang bersifat uji in vitro, ada juga yang uji in vivo. Ada yang baru diujikan kepada hewan percobaan, namun ada juga yang sudah diujikan kepada manusia.

Beberapa riset tersebut di antaranya adalah:

  1. Antitumor activity of an ethanol extract of Nigella sativa seeds

Penelitian dilakukan di Turki, di Medical faculty, Pathology Department Harran University. Dimuat di Jurnal Biologia Bratislava, halaman 735-740.

Dalam penelitian ini dibuktikan bahwa Extrak Ethanol Nigella sativa (Habbatussauda) memiliki efek mereduksi proliferasi sel, mengurangi proses pembelahan sel dan juga sintesis DNA dari penyakit Ehrlich Ascites Tumor pada tikus.

  1. The antitumor activity of thymoquinone and thymohydroquinone in vitro and in vivo

Penelitian ini mengungkap fakta bahwa thymoquinone dan thymohydroquinone memiliki efek antitumor dengan meningkatkan aktifitas antiproliferasi melawan pertumbuhan sel tumor baik in vitro maupun in vivo dengan baik. Hanya saja mekanismenya bagaimana masih belum terjawab dengan memuaskan.

Penelitian inipun masih sebatas pada sel kanker pada tikus.

Penelitian ini dilakukan oleh para ahli dari

  • Division of Molecular Medicine, Rudjer Boskovic Institute, Zagreb, Croatia.
  • Department of Biochemistry and Food chemistry, Faculty of Chemical Technology, Split, Croatia.
  • Faculty of Sciences, Department of Physical Chemistry, University of Geneva, 1204 Geneva, Switzerland

Penelitian ini dimuat di Jurnal Experimental Oncology 28, 220–224, September, 2006.

  1. In vitro inhibition of growth and induction of apoptosis in cancer cell lines by thymoquinone

Dalam study ini ditemukan bukti bahwa Thymoquinone yang merupakan komponen dari Habbatussauda memiliki aktifitas antineoplastik (antikanker) pada beberapa jenis sel kanker, yakni kanker tulang, kanker payudara dan juga kanker ovarium (indung telur). Penelitian ini melibatkan langsung sel kanker manusia yakni MCF-7 (sel kanker payudara/human breast adenocarcinoma) BG-01 (sel kanker ovarium/human ovarian adenocarcinoma) dan COS31/rCDDP (Cisplatin resistan osteosarcoma/sel kanker tulang) yang diujikan secara in vitro (di luar tubuh penderita). Dalam study ini juga ditemukan bukti bahwa Habbatussauda memiliki aktivitas cytotoxic terhadap sel-sel kanker tersebut dan tidak berpengaruh terhadap sel-sel normal yang sehat. Ini merupakan sifat kandidat bahan kemoterapi di masa depan.

Penelitian dimuat di INTERNATIONAL JOURNAL OF ONCOLOGY 22: 107-113, 2003. Penelitian dilakukan oleh para ahli dari Department of Pathology, College of Veterinary Medicine, The University of Tennessee, Knoxville dan Cancer Center, The University of Tennessee Medical Center, Knoxville, USA.

Memang dalam hal penggunaan secara praktis, komponen habbatussauda ini masih terus diteliti. Namun dari data riset yang ada dan juga beberapa kasus kesembuhan di lapangan, setidaknya memberikan secercah harapan bagi penderita kanker untuk mendapatkan terapi yang efektif dan sekaligus menjalankan amanah sunnah.

TEAM HABBATS INSTITUTE

Habbatussauda Membantu Menangani Kasus Kanker

Habbatussauda Membantu Menangani Kasus Kanker

Rekomendasi Team:

Untuk membantu menangani kasus kanker, kami biasa merekomendasikan produk NIGELLIVE dan juga BLACKSEED OIL 100 ml. Kedua produk tersebut mengandung minyak habbatussauda yang memiliki potensi membantu mencegah sekaligus mengobati kasus kanker.

Untuk mendapatkan produk NIGELLIVE dan BLACKSEED OIL 100 ml , anda dapat menghubungi kontak person kami:

  • 0878 2855 2870 (Denny)
  • 0812 2000 9444 (Ramdan)

Untuk wilayah Jabodetabek pemesanan dan pertanyaan tentang produk bisa kepada :

  • 0812 8380 1892 (Taufik)
  • 0812 1041 7729 (Boby)

Konsultasi gratis dengan team Habbats Institute :

loading...

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus