free hit counters
 

Pusing Setelah Jatuh Di Kamar Mandi

Ardiyanni – Rabu, 19 Syawwal 1431 H / 29 September 2010 12:27 WIB

assalamu’alaikum

dok, saya mau tanya. 4 hari yang lalu saya jatuh di kamar mandi dan pinggul kanan saya terbentur siku toilet. semenjak itu dibagian tulang pinggul dekat tulang belakang bagian kanan bengkak dan terasa sakit jika tersentuh. namun untuk duduk sujud ruku dan sebagainya tidak terasa sakit sama sekali. semenjak kejadian itu kepala saya terus terasa pusing tapi tidak disertai muntah.

apakah pusing yang saya rasakan merupakan gejala dari terganggu nya saraf saya???

sebelumnya saya ucapkan jazakumullah khoir untuk jawaban dokter

assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Jatuh di kamar mandi dapat disebabkan karena terpeleset sehingga keseimbangan terganggu sehingga terjatuh, atau bisa juga akibat akibat adanya proses diotak sehingga kaki mengalami kelemahan dan terjatuh.

Kasus yang pertama dapat mengenai siapa saja baik anak-anak, dewasa apalagi lansia dan setelah kejadian tidak ada keluhan kelemahan anggota gerak maupun gangguan kesadaran. Sedang kasus yang kedua biasanya mengenai orang yang mempunyai predisposisi terjadinya gangguan aliran darah otak dan setelah kejadian jatuh disertai dengan kelemahan anggota gerak dan atau gangguan kesadaran.

Pada kasus Sdr, keluhan sakit kepala bisa disebabkan karena ada keluhan sakit di daerah pinggul, tetapi bisa juga keluhan sakit kepala tersebut karena penyakit lain yang tidak ada hubungannya dengan sakit panggul seperti hipertensi.

Cobalah periksakan ke dokter, jika hasil pemeriksaan tidak ditemukan sesuatu gangguan, kemungkinan besar sakit kepala tersebut akibat adanya sakit di panggul. (sf/)

Wassalam.

loading...

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus