free hit counters
 

TERUJI DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMORY DAN KONSENTRASI DENGAN HABBATUSSAUDA

Redaksi – Rabu, 25 Rabiul Awwal 1440 H / 5 Desember 2018 18:09 WIB

EramuslimAdvertorial

JUDUL PENELITIAN :
The effect of Nigella sativa Linn. seed on memory, attention and cognition in healthy human volunteers
Oleh : Bin Sayeed MS, Asaduzzaman M, Morshed H, Hossain MM, Kadir MF, Rahman MR
Diterbitkan di Journal of Ethnopharmacology, 2013 Jul 30;148(3):780-6

LATAR BELAKANG:
Bukti eksperimental telah menunjukkan bahwa Nigella sativa (Habbatussauda) memiliki efek modulasi positif pada tikus dengan gangguan memori, mencegah kehilangan sel piramida hippocampus dan meningkatkan konsolidasi kemampuan untuk mengingat informasi tersimpan dan memori spasial pada tikus. HABBATUSSAUDA memiliki aktivitas neuroprotective, nephroprotective, lung protective, kardioprotektif, hepatoprotektif yang disimpulkan oleh penelitian sebelumnya pada hewan. Beberapa uji klinis dengan HABBATUSSAUDA pada manusia juga menunjukkan efek yang menguntungkan.

TUJUAN STUDI:
Penelitian ini dirancang untuk menyelidiki dampak HABBATUSSAUDA terhadap ingatan, konsentrasi dan kognisi pada relawan usia dewasa yang sehat. Selanjutnya, hasil penggunaan HABBATUSSAUDA dinilai selama masa studi sembilan minggu.

METODE:
Empat puluh relawan dewasa direkrut dan dibagi secara acak menjadi kelompok A dan kelompok B – masing-masing terdiri dari 20 sukarelawan. Prosedur perawatan untuk kelompok A adalah kapsul 500 mg HABBATUSSAUDA dua kali sehari selama sembilan minggu dan Kelompok B menerima plasebo dan bukan HABBATUSSAUDA dengan cara yang sama. Semua relawan dinilai untuk laporan neuropsikologis dan keamanan dua kali, yakni sebelum perawatan dan setelah sembilan minggu. Tes neuropsikologi adalah tes memori logis, uji rentang digit, uji angka kompleks Rey-Osterrieth, uji pembatalan huruf, uji coba dan uji stroop. Profil keamanan dinilai dengan mengukur penanda biokimia Jantung (kolesterol total, trigliserida dan HDL kolesterol, LDL kolesterol, kreatin kinase-MB); Hati (aspartate aminotransferase, alanin aminotransferase, alkaline phosphatase, protein total, albumin, bilirubin) dan ginjal (kreatinin dan nitrogen urea darah) dengan menggunakan peralatan medis.

HASIL:
Ada perbedaan yang signifikan (p <0,05) pada skor tes memori logis-I dan II, skor total rentang digit, recall-delayed 30 menit, skor persen dalam uji angka kompleks Rey-Osterrieth, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan uji pembatalan huruf , waktu yang ditempuh di trail making test-A dan test-B, skor di bagian C dari stroop test, karena efek konsumsi Habbatussauda selama sembilan minggu. Tidak ada perubahan signifikan secara statistik (p> 0,05) pada penanda biokimia fungsi jantung, hati, ginjal selama periode penelitian sembilan minggu ini.

KESIMPULAN:
Studi ini menunjukkan peran Habbatussauda dalam meningkatkan ingatan, konsentrasi dan kognisi. Oleh karena itu, apakah Habbatussauda dapat dianggap sebagai suplemen makanan potensial untuk mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Yang pasti, konsumsi rutin jangka panjang Habbatussauda adalah aman dan menguntungkan untuk memperbaiki fungsi memori.
Kabar gembira bagi mereka yang sedang menjalani program tahfidz Al Qur’an.

HABBATUSSAUDA OIL SOFTCAPSULE
100% Murni minyak habbatussauda yang dikemas dengan kapsul lunak, lebih mudah dan nyaman untuk dikonsumsi.

DIBUKA KESEMPATAN MENJADI AGEN DAN RESELLER !
KHUSUS HARI INI DAPATKAN DISKON MENARIK UNTUK AGEN DAN RESELLER
Untuk pemesanan produk HABBATUSSAUDA OIL SOFTCAPSULE
Dapat langsung menghubungi :
Team Internet Marketing Habbats
Tlp/WA : 082218221112
Info lebih lanjut : www.habbats.co.id
SAAT INI SEDANG PROMO GRATIS ONGKIR

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus