free hit counters
 

Maag, Asam Lambung Tinggi, Susah BAB

dr insanAssalamu alaikum ..

saya wawan dari makasar, sdh membaca artikel tentang sakit maag yg di asuh oleh dr.insan..sy mau konsultasi tentang maag sy..sy menderita maag asam lambung sdh 2 thn,sering begah,dan sering sesak..makan pun cm 3 sendok itupun pake bubur,brat bdn turun drastis.Sering merasa pusing klo asam lambung nya sedang naik..BAB jarang 3 hari skali itupun keras dan sprti BAB kambing dan bau dan sering mengeluarkan darah jika BAB.Saya pengen tanya gimana cara pengobatan nya ala Thibbun nabawi biar saya bebas dr maag dan asam lambung..Mohon Admin memberikan petunjuk..trima kasih dan assalamu alaikum.

Wa’alaikumussalam wrwb

 

Sdr Wawan Yth

Gangguan lambung  memang sangatlah mengganggu. Apa yang anda derita berawal dari pola makan dan jenis makanan yang kurang baik. Dilihat dari keluhannya, anda adalah penggemar makanan dengan kandungan serat yang rendah dan jenis makanan yang mengiritasi lambung. Di antaranya adalah Makanan berlemak semisal kari, rendang atau kuah-kuah yang bersantan yang pedas, dan tidak diiringi dengan buah atau sayur yang memadai. Kalaupun ada dedaunan sayur, hanyalah asesoris. Hal ini akan diperparah jika anda penggemar minuman teh atau kopi, lengkap sudah syarat untuk membuat lambung tidak sehat. Hal ini harus segera diubah.

Langkah awal tentu saja menyingkirkan keluhan akutnya. Untuk keluhan gangguan BAB, tidak bisa tidak, harus masuk banyak serat. Jika tidak bisa masuk buah atau sayur, usahakan jelly atau agar-agar dalam jumlah besar bisa diasup. Kemudian untuk menetralkan asam lambung, penetral asam lambung alami adalah air putih dengan pH balans (keasamannya netral), usahakan minum air putih hangat yang banyak.

Hindari makanan gorengan, berlemak atau bersantan. Minuman bersoda, susu, teh dan kopi usahakan dihindari dahulu di fase akut. Anda bisa mengkonsumsi minuman jahe atau temulawak. Usahakan mengkonsumsi habbatussauda rutin sebelum makan, dan juga larutan madu hangat. Akan lebih bagus kalau larutan madunya diberi kayumanis. Hindari konsumsi antasid secara terus menerus.

Demikian beberapa langkah yang dapat ditempuh. Semoga bermanfaat.

 

dr. Insan AN

 

Saran Tim Therapy Habbats:



Untuk Fase Akut minumlah Habbats Habbasy Plus dosis 5 kapsul, sepuluh menit sebelum makan. Minumlah Habbats Habbasy plus tersebut dengan minuman Habbats Jahe Hangat. Minum juga larutan madu, yakni 2 sendok makan Madu Arab dimasukkan dalam segelas air hangat, lalu masukkan sepotong kayumanis ukuran sepanjang setengah jari telunjuk atau setengah sendok serbuk kayu manis. Lakukan dua kali sehari.

Demikian, semoga segera diberikan kesembuhan.

Tim Therapy Habbats.

habbats-dalam

Thibbun Nabawi Terbaru