free hit counters
 

Penderita Alergi, Debu, Asap Rokok

dr insanAssalamu Alaikum dr Insan,

Saya laki-laki umur 48 thn, saya penderita alergi debu, asap, dan minuman/makanan dingin, apabila saya terkena pemicu alergi tsb, saya bersin-bersin dan timbul hidung meler-meler terkadang timbul asma, saya pernah minum kapsul Habbatussauda (dalam keadaan sehat / tdk terserang asma ) sebanyak 2 kapsul tapi mengapa beberapa menit kemudian asma saya muncul dan herbal apa yg bisa saya konsumsi, mohon penjelasannya, informasi tambahan, saya pertama kali terserang asma umur 19 thn ( thn 1994 ),  terima kasih

Nur Alam

Wa’alaikumussalam wr wb

Sdr Nur Alam Yth

 

Dari gejala yang anda sampaikan, kami menyimpulkan bahwa anda terkena Rhinitis. Rhinitis Adalah reaksi berlebihan (hipersensitif) pada rongga hidung karena kontak dengan bahan alergen yang ditandai dengan pilekbersin-bersin (kadang bersin berkepanjangan) dan hidung buntu.

FAKTOR PENYEBAB:

·  Bahan hirupan (inhalan), misalnya: debu (debu rumah, debu kasur), bulu binatang, jamur, tepungsari, dll.

·  Bahan makanan-minuman (ingestan), misalnya: buah tertentu, telur, ikan laut, susu, kacang-kacangan, dll.

·  Suhu dingin (cuaca), misalnya: hujan, ruang ber AC, dll

TANDA TANDA (gejala):

Pilek, bersin-bersin (bhs jawa: gebres-gebres) dan hidung buntu muncul jika seseorang kontak dengan faktor penyebab (bahan alergen)

·  Ganggan hidung tersebut diawali dengan gatal di hidung atau sekitarnya. Kemudian diikuti dengan pilek, bersin-bersin dan hidung buntu.

·  Dapat terjadi kurangnya daya penciuman (pembauan), mata berair dan adakalanya sakit kepala.

·  Kadang disertai reaksi alergi di bagian lain ( misalnya: kulit ) saat terjadi pilek, bersin, hidung buntu.

·  Kemungkinan memiliki riwayat alergi dalam keluarga dengan berbagai bentuk, misalnya: biduran, asma, dermatitis kontak, dll.

 

Tentang peran Habbatussauda dalam menanggulangi rhinitis ini sebaiknya kita lihat dahulu penelitian yang sudah dilakukan. Diantaranya:

1.   Satu penelitian berjudul “MONTELUKAST VERSUS NIGELLA SATIVA FOR MANAGEMENT OF SEASONAL ALLERGIC RHINITIS: A SINGLE BLIND COMPARATIVE CLINICAL TRIAL” yang dimuat di Pakistan Journal of Medical Sciences Vol 26. No.2 tahun 2010, meneliti perbandingan efek dari Montelukast dan Nigella sativa atau Habbatussauda pada penderita Rhinitis, dan juga efek samping yang ditimbulkan. Hasilnya, baik Montelukast dan Habbatussauda mampu mengendalikan gejala Rhinitis, hanya saja Habbatussauda lebih unggul karena efek samping yang ditimbulkan minimal.

 

2.  Penelitian dengan judul: “Cetirizine and Nigella Sativa: Comparison of Conventional and Herbal Option for Treatment ofSeasonal Allergic Rhinitis” yang dimuat di Pakistan Journal of Medical Research Vol.64, No.3 tahun 2007, membandingkan daya kerja dari Habbatussauda dan obat Antihistamin generasi kedua Cetirizine. Hasil kesimpulannya bahwa baik Habbatussauda maupun Cetirizine mampu mengurangi gejala Rhinitis yang timbul, dimana aksi Habbatussauda memiliki nilai yang lebih baik dibanding Cetirizine. Bukan hanya kemampuan mengurangi gejala Rhinitisnya yang lebih unggul, namun Habbatussauda juga memiliki efek samping yang lebih minimal dibanding  dengan Certrizine. Sehingga dilihat dari score atau nilai dalam hal kemampuan mengurangi gejala Rhinitis dan juga efek samping yang lebih sedikit, Habbatussauda lebih unggul dan menjadi pilihan untuk meredakan gejala Rhinitis karena alergi.

 

3.  Penelitian lain yang berjudul “Herbal Treatment of Alergic Rhinitis” yang dimuat di American Journal of Otolaryngology – Head and Neck Medicine and Surgery, Volume 32. Issue 5 , Pages 402-407, September 2011 , memaparkan efek penggunaan minyak Habbatussauda dalam meredakan gejala Rhinitis alergi. Penelitian dilakukan kepada 66 pasien Rhinitis yang kemudian dilakukan analisa kepada pasien yang diberi minyak Habbatussauda selama 30 hari. Hasilnya dinilai dan dinyatakan bahwa Habbatussauda mampu meredakan gejala-gejala seperti mukosa hidung tersumbat, hidung gatal, pilek, serangan bersin, hipertrofi konka, dan mukosa pucat mulai minggu kedua konsumsi minyak Habbatussauda.

 

Pengalaman anda yang mengkonsumsi 2 kapsul lalu merasa sesak, tidak menunjukkan sesak nafasnya karena habbatussauda. Karena dosis 2 kapsul sangatlah minimal dalam memberikan efek.

Untuk menjaga agar tak mudah terserang Rhinitis, konsumsi rutin Habbatussauda saat tak terkena serangan sangatlah membantu. Adapun saat terkena serangan, anda bisa mengambil langkah untuk terapi hirupan minyak Habbatussauda. Untuk memberikan efek yang cepat, campurkan satu sendok takar obat (5 ml) minyak Habbatussauda ke dalam minuman panas. Hirup uapnya kuat-kuat, lalu setelah airnya dingin diminum sampai habis.

Demikian, semoga membantu.

 

dr. Insan AN

Saran Tim Therapy Habbats:

Untuk konsumsi rutin sebagai maintenance, anda bisa meminum Nigelive dosis 2×3 kapsul. Sedangkan untuk keperluan terapi hirupan uap habbatussauda, dengan menggunakan minyak Habbats Oil 369.

Tim Therapy Habbats

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 085811922988.

 

produk3Produk No 3 : Nigellive 200 with Olive Oil 

Anda menderita penyakit ini : Kanker, Rematik, Asam Urat, Migren, Maag, Nyeri Sendi, Alergi, Gangguan jantung, Ginjal, Liver, Diabetes, Asthma, sesak nafas, insomnia, stroke, prostat, wasir, InsyaAllah ihtiarlah dengan menggunakan produk ini.

Produk ini juga membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membantu melancarkan peredaran darah, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh.

Harga : Rp 158,000 untuk 400 Kapsul ,   belum termasuk ongkos kirim.



 

369aProduk 1. Habbats Oil 369

Habbats Oil 369 adalah minyak habbatus sauda yang mengandung Omega 3, 6, dan 9. Berkhasiat untuk memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh, membantu melancarkan buang air besar. Sangat baik untuk detoksifikasi/pengeluaran racun dalam tubuh, mempercepat proses pemulihan paska operasi dan mengatasi berbagai penyakit ringan dan kronis. Habbats Oil 369 juga sangat efektif sebagai zat antitumor atau kanker.

Rp 42,000 / botol isi 60ml, jumlah minimal 2 botol/pemesanan, harga belum termasuk ongkos kirim.

Thibbun Nabawi Terbaru