free hit counters
 

Ini Konsekuensi Canda NM yang Mengolok-olok Hukum Allah

Eramuslim.com -KELAKAR Nikita Mirzani tentang surga dan neraka saat melakukan live Instagram pada Senin, 23 November 2020 kini viral. Perempuan yang belakangan bertingkah amat kontroversial ini bilang tak kepingin masuk surga dan lebih senang masuk neraka.

Di neraka, kata dia, bisa berjumpa artis-artis top dunia. Bahkan ia ingin membuat acara di neraka bersama penyanyi internasional Michael Jackson dan bersama-sama artis Internasional lainnya.

Terang saja, omongan Nikita yang masuk kategori mengolok-olok hukum Allah SWT ini langsung mendapat tanggapan banyak pihak. Salah satunya adalah Pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah, Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa Buya Yahya. Dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya mengkritik ucapan Nikita tersebut. 

Buya Yahya menyebut ucapannya itu adalah sebuah bencana besar jika yang mengucapkannya itu orang Islam dan hendaknya kita sebagai Muslim tidak terima dan sedih.

Adapun hukum dalam Islamnya, ucap Buya, jika orang mengucapkan kalimat yang merendahkan surga dan neraka maka akan menjadikan orang tersebut keluar dari imannya.

Ucapan Nikita juga bisa dianggap telah melecehkan hukum Allah SWT. Dan apa yang dikatakan Buya Yahya ini digendang sepenarian dengan kata-kata Syaikh Yusuf Al-Qardhawi.

Menurut Al-Qadhawi dalam bukunya berjudul Fatawa Qardhawi, barangsiapa mengingkari sesuatu dari hukum-hukum Allah, menganggap ringan atau mengolok-olok, maka dia menjadi kafir dan murtad.

“Hukum-hukum tersebut telah diterangkan dengan jelas oleh Al-Qur’an dan dikuatkan dengan hadis-hadis Nabi SAW yang sahih atau mutawatir, dan menjadi ijma’ oleh ummat Muhammad dari generasi ke generasi. Maka, barangsiapa yang mendustakan hal ini, berarti mendustakan Al-Qur’an dan As-Sunnah,” tuturnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Fiqh Kontemporer Terbaru