free hit counters
 

7 Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

  1. Mencegah Penyakit Mag

Memiliki kebiasaan menunda makan atau telat makan akan menyebabkan penyakit mag. Jika Anda memiliki mag, maka akan berdampak pada lambung dan tentu saja akan sangat berbahaya. Manfaat makan jengkol secara rutin ternyata bisa mencegah penyakit mag.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa tikus yang makan jengkol cenderung terlindungi dan terhindar dari gangguan pencernaan, seperti mag.

  1. Membantu Mengatasi Penyakit Jantung

Jengkol adalah makanan diuretik (melancarkan pembuangan urin) yang sangat baik bagi Anda yang menderita penyakit jantung.

  1. Merampingkan Perut

Jengkol juga dapat membantu merampingkan perut buncit karena adanya kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Salah satu penyebab perut kembung ialah karena seseorang mengalami buang air besar tidak lancar dan tidak teratur.



  1. Mencegah Diabetes

Jengkol mengandung zat asam jengkolat dalam bentuk kristal yang tidak larut dalam air yang dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes.

  1. Mencegah Penyempitan Pembuluh Darah

Pasien dengan penyakit jantung mengalami penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung menjadi halus.

Kandungan mineral dalam jengkol dapat melebarkan pembuluh darah Anda yang mengkerut dan mencegah penyempitan pembuluh darah kembali.

  1. Mengatasi Sembelit

Kandungan serat dalam jengkol dapat mengatasi masalah sembelit, serta memberikan bantuan pencernaan dan buang air besar Anda. (okz)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Makanan Terbaru