free hit counters
 

Awas! Begini Tandanya Jika Tubuhmu Sudah Kecanduan Gula

Eramuslim.com – Makanan dan minuman manis memang digandrungi semua orang. Mulai dari kue hingga minuman jus, yogurt, smoothies tidak terlepas dari gula.

Gula memang dibutuhkan tubuh untuk menambah energi. Namun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah membatasi asupan gula harian per orang dalam satu hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh.

Namun ternyata ada saja orang yang mengonsumsi lebih dari batasan itu hingga mengalami ‘kecanduan’ gula. Jika kamu mengalami tanda-tanda ini, artinya tubuhmu sudah ‘kecanduan’ gula dikutip dari berbagai sumber.



1. Ngidam karbo

Ada saja orang yang selalu ingin makanan yang mengandung karbohidrat, misalnya roti, spageti, pasta atau nasi. Karbohidrat dipecah dalam tubuh menjadi gula. Ada dua jenis karbohidrat, sederhana dan kompleks.

Karbohidrat sederhana adalah karbohidrat cepat dicerna dan gampang terurai menjadi glukosa. Sementara karbohidrat kompleks merupakan makanan berindeks glikemik rendah. Karbohidrat komplek butuh waktu lama untuk dicerna dan tak gampang terurai menjadi glukosa. Makanan jenis ini membuat kenyang.

2. Selalu merasa lelah

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Makanan Terbaru