free hit counters
 

Gus Baha: Ada Orang Alim yang Tidak Disukai Allah SWT

Kajian Gus Baha: Ada Orang Alim yang Tidak Disukai Allah SWT - GenPI.co

Gus Baha – (Foto: Tangkapan layar Youtube.com/Najwa Shihab)

eramuslim.com  – Gus Baha membeberkan nasehat agama terkait adanya orang berilmu atau orang alim yang tidak disukai Allah SWT. Seperti diunggah di kanal YouTube Santri Gayeng pada 7 September 2020.

Gus Baha katakan ada orang berilmu yang tidak disukai oleh Allah, bahkan dosa mereka bisa dua kali lipat dari perbuatan dosa yang dilakukan oleh orang awam.

Seperti diketahui, dalam Al-Quran sendiri sudah dijelaskan, Allah SWT akan meninggikan derajat seseorang yang beriman serta memiliki ilmu pengetahuan.

Ilmu merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada manusia agar bisa membedakan antara hak dan batil, bisa memilah mana yang benar dan mana yang salah.



Gus Baha pun mengungkapkan ada satu jenis orang pandai atau orang berilmu, tapi tidak disukai Allah SWT.

“Allah memberikan ilmu kepada hamba-hambanya salah satu tujuannya ialah agar orang tersebut tidak hubbud dunya (tidak menyukai dunia),” kata Gus Baha dikutip GenPI.co, Selasa (26/7/2022).

Namun, ketika ada orang berilmu, tetapi dia mencintai dunia secara berlebihan, hingga melupakan urusan akhirat, maka orang seperti ini masuk kategori orang berilmu yang tidak disukai Allah.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Oase Iman Terbaru