free hit counters
 

Jarang Diketahui, Inilah Kehidupan Nabi Isa Setelah Membunuh Dajjal

 

Eramuslim.com – Nabi Isa tidak langsung wafat setelah menegakkan kembali kebenaran yang telah dihancurkan Dajjal dan pasukannya. Namun beliau sempat menjalani hidup dan berkeluarga bahkan memiliki keturunan. Inilah kehidupan Nabi Isa.

Setiap muslim wajib hukumnya menyakini tentang turunnya Nabi Isa yang akan menegakkan kembali syariat Nabi Muhammad sallahu alaihi wasallam di akhir zaman.

Sebagaimana hadits riwayat Muslim dalam Shahih Muslim dari Jabir bin ‘Abdillah Radhiyallahu anhuma:



لاَ تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي يُقَاتِلُوْنَ عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِيْنَ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ، قَالَ: فَيَنْزِلُ عِيْسَى بْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام فَيَقُوْلُ أَمِيْرُهُمْ: تَعَالَ صَلِّ لَنَا فَيَقُوْلُ: لاَ، إِنَّ بَعْضَكُمْ عَلَى بَعْضٍ أُمَرَاءُ، تَكْرِمَةَ اللهِ هَذِهِ اْلأُمَّةَ

“Senantiasa ada segolongan dari ummatku yang berperang demi membela kebenaran sampai hari Kiamat.” Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Maka kemudian turun Nabi ‘Isa bin Maryam alaihissallam, kemudian pemimpin golongan yang berperang tersebut berkata kepada Nabi ‘Isa: ‘Kemarilah, shalatlah mengimami kami. Kemudian Nabi ‘Isa menjawab: ‘Tidak, sesungguhnya sebagian kalian adalah pemimpin atas sebagian yang lain, sebagai penghormatan bagi umat ini.’

Pada akhir zaman, manusia akan mengalami kondisi yang sangat terpuruk, tidak ada moral dan etika bahkan banyak yang menyekutukan Allah.

Keadaan umat manusia semakin mendekati puncak kehancuran ketika muncul makhluk adi daya yang bernama Dajjal sebagai salah satu tanda-tanda besar akan tibanya hari kiamat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Oase Iman Terbaru