free hit counters
 

Kajian Ustadz: Ini Penyebab Doa Belum Terkabul Meski Rajin Salat

eramuslim.com – Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat membeber kajian Islam terkait penyebab doa yang tak kunjung dikabulkan meski rajin salat dan menangis setiap berdoa.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Adi Hidayat dalam ceramah yang diunggah di kanal YouTube Audio Dakwah pada 6 Desember 2021.

Tak dimungkiri, berdoa adalah satu-satunya cara umat Islam meminta pertolongan kepada Allah SWT. Dengan berdoa juga dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta, karena biasanya doa dilakukan setelah melaksanakan salat.

Namun, tak sedikit orang yang berdoa meminta sesuatu tapi tidak kunjung dikabulkan walaupun sudah rajin salat dan menangis setiap doa. Merespons hal itu, Ustaz Adi hidayat menjelaskan, apabila salat yang sudah dilaksanakan itu benar, maka dijamin oleh Al-Quran doanya akan cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

“Setiap kali kita menginginkan sesuatu seperti kelancaran rezeki, keselamatan, dan lain sebagainya, maka dengan berdoalah caranya,” kata Ustaz Adi Hidayat dikutip GenPI.co, Minggu (31/7/2022).

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan, jika setiap hari sudah menunaikan salat, tapi doanya telat terjawab, maka ada yang harus dicek dalam salatnya.



“Karena orang yang salatnya benar, itu Masyaallah mohon maaf, jangankan doa biasa. Orang yang meminta kepada Allah bahkan katanya manusia mustahil. Jika itu salatnya benar, bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, hal itu berarti apabila seseorang benar dalam menunaikan salatnya, maka hal yang mustahil menurut manusia itu bisa terkabulkan dengan izin Allah SWT.

“Bahkan Nabi Muhammad SAW juga meminta dalam salatnya, para ulama-ulama yang saleh juga berdoa dalam salatnya. Begitu salat dikerjakan dengan benar, maka semua urusan kita yang ada di dunia ini maupun doa kita untuk akhirat kelak pasti akan dikabulkan atas izin Allah SWT,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat pun mengingatkan untuk memperbaiki salat yang dikerjakan dan menyempurnakan salat tersebut, agar doa-doa yang dipanjatkan akan cepat dikabulkan oleh Allah SWT. [Genpi]

Oase Iman Terbaru