free hit counters
 

Waktu Mustajab agar Doa Dikabulkan di Hari Jumat!

Eramuslim.com  – Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa dan penuh dengan keberkahan. Bahkan sejumlah hadits menyebutkan, hendaknya umat Islam memperbanyak berdoa pada hari Jumat.

Hari Jumat dipenuhi keberkahan dan doa pun akan lebih mudah dikabulkan. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis berikut ini.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Di hari Jumat terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas dia memanjatkan suatu doa pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang dia minta.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad dan lainnya)

Lalu kapankah waktu yang mustajab agar doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT pada hari Jumat? Berikut telah Okezone rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/07/2019).



Pertama waktu diantara dua khutbah. Seorang Dai Muda Nahdatul Ulama, Ustadz M. Najmi Fathoni mengatakan, waktu mustajab berdoa pada hari Jumat adalah bainal khutbatain yaitu diantara dua khutbah.

“Di antara waktu mustajab adalah bainal khutbatain yaitu diantara dua khutbah. Pada salat Jumat terdapat khutbah, di antara dua khutbah itulah waktu mustajab berdoa,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (11/7/2019).

Ini sesuai dengan hadits dari Sahabat Abu Musa Al-Asy’ari-radhiyallah ‘anhu- berkata:

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Oase Iman Terbaru