free hit counters
 

Watak Suami Istri Berbeda, dr. Aisyah Dahlan: Itulah Kita Berjodoh

Eramuslim.com – Mengelola emosi ketika berumah tangga sangat penting, itulah yang ditekankan oleh dr Aisyah Dahlan. Sebagai praktisi neuroparenting skill, mengelola emosi adalah kunci mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah.

image

Ini adalah suatu bentuk keluarga yang ideal menurut Alquran, dan sering diartikan sebagai keluarga yang damai, tentram dan tenang.

Untuk mewujudkan keluarga yang diidam-idamkan, sangat penting untuk membentuk aturan dasar. Hal inilah yang pertama kali dilakukan oleh dokter Aisyah dan suaminya ketika hendak memulai mahligai rumah tangga.

Memulai Belajar Tentang Islam Saat Berumah Tangga

Tidak sedikit dari kita yang memulai rumah tangga dengan minim ilmu, khususnya ilmu agama. Dalam islam sendiri, setiap sendi ada aturannya. Mulai dari masuk kamar mandi hingga berhubungan intim semua ada aturannya.



Tujuannya bukan untuk membatasi, tetapi mencari keberkahan di dalam hidup. Bahkan apa yang kita lakukan akan menjadi ladang amal dengan balasan pahala.

Hal ini diceritakan dokter Aisyah Dahlan dalam kanal YouTube Cinta Quran TV, di mana ia menceritakan bagaimana awal menikah dan belajar agama islam. Bahkan, calon suaminya yang banyak belajar di sekolah non-muslim pun mulai belajar kembali tentang islam setelah menikah.

“Mulai belajar kembali pada saat setelah menikah, dan kami juga pada saat itu tidak ada pacaran,” kata dr. Aisyah dikutip Sahijab.

Ia melanjutkan jika pada saat itu mulai banyak membaca, bagaimana pernikahan itu. Bagaimana peran istri terhadap suami dalam Islam, dan lain sebagainya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Oase Iman Terbaru