free hit counters
 

Apa saja Mukjizat Nabi Isa as? Sobat Muslim Harus Tahu

  1. Menyembuhkan Orang yang Sakit

Dalam sejarah, Nabi Isa juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya yaitu wabah kusta yang pernah menjangkiti masyarakat luas di sebuah kota.

Kusta sendiri adalah sebuah penyakit gatal-gatal dan menimbulkan warna belang pada sekujur kulit. Sekalipun tidak berbahaya, akan tetapi wabah ini cukup menjijikkan serta meresahkan masyarakat setempat. Bahkan, obatnya telah lama tidak ditemukan.



Dengan memohon kekuatan serta rahmat Allah SWT, akhirnya penyakit tersebut dapat disembuhkan dengan mudah tanpa perlu meminum ramuan maupun proses pengobatan tertentu. Mukjizat ini diceritakan dalam QS. Al-Maidah ayat 110.

وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ

 “Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

  1. Menyembuhkan orang Buta

Selain mampu menyembuhkan penyakit yang sudah di derita selama puluhan tahun, Nabi Isa juga memiliki mu’jizat membuat orang buta semenjak lahir menjadi bisa melihat. Dalilnya, dapat ditemukan dalam Al-Qur’an Surah Ali Imron ayat 49.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Mukjizat Quran & Sunnah Terbaru