free hit counters
 

Apa saja Mukjizat Nabi Isa as? Sobat Muslim Harus Tahu

  1. Mengetahui berbagai Macam Rahasia Orang Lain

Nabi Isa memiliki kemampuan mengetahui berbagai rahasia kasat mata dari manusia biasa. Misalya, sesuatu yang tersimpan di dalam kamar rumah  tertutup seseorang. Selain itu, juga perihal terkait dengan sifat ketuhanan.

Kemampuan ini tidak dapat dilepaskan sebagai sebuah karunia dari Allah SWT kepada hamba-Nya yang terpilih. Al-Qur’an menceritakan hal tersebut dalam Surah QS Al-Jin 26.

عٰلِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلٰى غَيْبِهٖٓ اَحَدًاۙ

Dia Mengetahui yang gaib, tetapi Dia tidak memperlihatkan kepada siapa pun tentang yang gaib itu.

  1. Menurunkan Makanan dari Langit

Selanjutnya, keajaiban satu ini menjadi yang paling populer di antara mukjizat lainnya. Kisahnya terkenal serta identik dengan sebuah bangsa bernama Bani Israil, lebih tepatnya golongan Al-Khawariyyuun.



Ketika itu, sang Nabi bersama Bani Israil sedang berada di sebuah perjalanan panjang dan telah melakukan puasa selama 30 hari. Setelahnya, kaum tersebut meminta kepada Nabi Isa untuk memohon makanan dari surga kepada Allah SWT untuk bekal mereka.

Awalnya Nabi Isa menolak, karena baginya hal tersebut tidak sopan. Namun karena terus didesak, akhirnya beliau memohon lewat do’a dan dikabulkan oleh Allah SWT. Mukijizat ini diceritakan secara gamblang oleh Al-Qur’an di dalam surah Al-Maidah ayat 112.

اِذْ قَالَ الْحَوَارِيُّوْنَ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ هَلْ يَسْتَطِيْعُ رَبُّكَ اَنْ يُّنَزِّلَ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ ۗقَالَ اتَّقُوا اللّٰهَ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ

(Ingatlah), ketika pengikut-pengikut Isa yang setia berkata, “Wahai Isa putra Maryam! Bersediakah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?” Isa menjawab, “Bertakwalah kepada Allah jika kamu orang-orang beriman.”

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Mukjizat Quran & Sunnah Terbaru