free hit counters
 

Apa saja Mukjizat Nabi Isa as? Sobat Muslim Harus Tahu

Tujuan Diturunkannya Mukjizat kepada Nabi Isa

Para Nabi dan Rasul memiliki kemukjizatan mereka masing-masing. Tentu saja keajaiban-keajaiban itu diturunkan bukan tanpa alasan. Tak terkecuali pula yang terjadi kepada Nabi Isa AS. Tujuan dari karunia tersebut di antaranya ialah:

  1. Wujud Bukti Bahwa Ajaran Isa adalah Benar

Segala bentuk keajaiban yang dimiliki oleh Nabi Isa di atas tak lain merupakan karunia dari Allah SWT. Sebab sebagai seorang Rasul pembawa risalahnya, berbagai pertentangan dan kecaman datang dari berbagai sisi masyarakat.



Oleh karena itu, mukjizat datang demi menundukkan segolongan kaum tersebut kepada sesuatu yang luar biasa hingga akhirnya mereka akan beriman. Nyatanya, kejaiban para Rasul bagaikan senjata andalan dalam menyelamatkan ajarannya.

  1. Keistimewaan Bagi Sang Kekasih Allah SWT

Selain bertujuan mensukseskan dakwah Nabi Isa, beberapa mukjizat yang dimilikinya juga merupakan tanda bukti kecintaan Allah terhadap kekasih-Nya tersebut. Setelah mengalami berbagai ujian kehidupan, mukjizat laksana hadiah bagi para utusan yang tabah dan selalu teguh berada di jalan Allah SWT.

Contohnya, sebagaimana kemampuan menghidupkan burung, menurunkan makanan dari surga, maupun mengetahui rahasia orang lain.

Demikian merupakan penjelasan lengkap dengan dalil-dalil yang terkait dengan mukjizat Nabi Isa. Semoga bermanfaat dan selalu mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Mudah-mudahan Kita selalu dapat meniru keteladanan, ketabahan serta perjuangan sebagaimana para utusan tersebut. (-)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4 5

Mukjizat Quran & Sunnah Terbaru