free hit counters
 

Resensi Buku : ‘Aku Hanyalah Aku’ , Menyingkap Firman Allah Yang Tersembunyi

1downloadKebanyakan orang menganggap bahwa firman Allah yang terakhir diturunkan berupa suhuf nabi nabi terdahulu, Zabur, Taurat, dan Injil hanya terekam melalui kitab suci Al Quran, padahal ada juga firman Allah yang turun bersamaan dengan al Quran yang terekam melalui sabda Nabi SAW, yaitu hadist Qudsi.

Hadits Qudsi merupakan firman firman Allah  tersembunyi yang hanya  sedikit diketahui orang banyak. Di dalamNya Allah berbicara tentang diriNya dan hubungannya yang begitu mesra dan intim dengan manusia, serta cinta kasih-Nya yang begitu universal kepada semesta kehidupan ini.

Dia adalah sahabat bagi manusia, teman dalam duka sekaligus tempat bagi mereka mencurahkan hati. SifatNya begitu sangat lembut dan halus sehingga siapapun yang dekat dengannya dapat merasakan kebaikan budi tiara tara. Allah adalah Zat Yang Maha Penyayang . Dia sangat mencintai dan menyayangi manusia melebihi cinta dan sayangnya seorang ibu kepada anak kandungnya sendiri yang ia lahirkan dan besarkan dengan susah payah. Sampai sampai ia menggambarkan diriNya “seperti” manusia saking cintanya kepada mereka, padahal Dia tak serupa dengan apapun dan tak ada yang menyerupaiNya sedikitpun. Seperti tatkala Dia berbicara dengan Nabi SAW  dengan jelas oleh beliau SAW.

Berbeda dengan al Quran, dalam hadits Qudsi Tuhan tidak pernah menyebut dirinya dengan Allah, ataupun dengan nama, ia lebih mencintai memanggil dirinya sendiri dengan kata ganti,”Aku”. Ketika ditanya siapa Dia (Tuhan), Dia hanya menjawab, “Aku hanyalah Aku”. Bahkan dalam mengurai jati DiriNya dihadapan manusia Dia berfirman,”Aku (adalah) terserah apa yang manusia sangkakan padaKu, silahkan ia menyangka (siapa, apa, bagaimana) Aku sesukanya.”

Lalu siapakah Aku sebenarnya? Temukan segera jawabannya dalam kitab monumental ini, karena yang bisa mengenal Aku hanyalah Aku.

Selamat membaca dan memilikinya…

Judul buku : Hadits Qudsi

Karya :  Imam Malik, Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Tirmidzi, Imam Abu Daud, Imam An Nasai, Imam Ibnu Majah dengan Ta’lif : Syaikh Muhammad Ali Baidhun



Penerbit : AkbarMedia

Harga  : Rp 105.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]com

 

Resensi Buku Terbaru