free hit counters
 

Resensi Buku : Miliki Mushaf Arrahman Terjemah Quran-mu

EramuslimPlaza – Allah swt berfirman: Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. (QS. Ali Imrân [3]: 19).

Ayat ini menjelaskan Islam sebagai agama samawi yang diturunkan Allah kepada manusia. Namun ketika Allah menjelaskan sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam, berarti agama lain, yang pernah diturunkan Allah tidak lagi diakui setelah Islam turun.

Hari ini telah Aku sempurnakan untuk kamu agama kamu, dan telah Aku cukupkan untuk kamu nikmat-Ku, serta Aku ridhai Islam sebagai agama kamu. (QS. Al-Mâidah [5]: 3).

Ayat ini menyatakan hanya Islam satu-satunya agama yang diridhai Allah swt, sementara yang lain tidak. Ini bisa dimengerti dari mafhûm mukhâlafah (pengertian terbalik) lafadz: Aku ridhai, yang merupakan kata kerja sifat: Aku ridhai Islam sebagai agama kamu, yang bermakna: Aku tidak meridhai selain Islam sebagai agama kamu.

Pengertian itu kembali diperkuat nas berikut: Siapa saja yang mencari selain Islam sebagai agama, sekali-kali tidak akan diterima (agama itu) darinya, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi. (QS. Ali Imrân [3]: 85).

Sesungguhnya Kami telah mewahyukan kepadamu (Muhammad) sama seperti yang telah Kami wahyukan kepada Nuh dan nabi-nabi setelahnya. (QS. An-Nisâ’ [4]: 163). Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) untuk mengikuti ‘millah’ Ibrahim yang lurus. (QS. An-Nahl [16]: 123).

Untuk masing-masing (ummat) di antara kamu, Kami telah tetapkan aturan dan syari’atnya sendiri-sendiri. (QS. Al-Mâidah [5]: 48).

Karena itu, pengertian yang tepat: Kami telah mewahyukan prinsip tauhid yang sama dengan apa yang Kami wahyukan kepada Nuh. Termasuk makna millah Ibrahim adalah: Mengikuti prinsip tauhid Ibrahim yang lurus. Meskipun dalam masalah syariatnya berbeda. Alasannya karena: Masing-masing telah kami tetapkan aturan dan syari’atnya sendiri-sendiri.  (QS. Al-Mâidah: 48).

Dengan penjelasan begitu seharusnya Umat Islam di akhir zaman ini merasa terhormat, karena kitab sucinya Al Quran adalah satu satunya kitab suci yang diakui Allah di akhir zaman ini tanpa perubahan.

Dengan warisan tersebut, umat ini tidak ada jalan lain,  harus mengejar kedekatan dengan ayat ayat Allah yaitu Al Quran, karena dengan kitab inilah umat mendapatkan petunjuk menuju SurgaNya.

—–

Bersama dengan itu, perkenankanlah kami eramuslimPlaza  menawarkan produk pilihan eramuslim,  yaitu mushaf Ar Rahman.

Mushaf yang berukuran A5, terjangkau harganya,  dan terlindungi dengan hardcover yang indah,  serta memudahkan dibawa kemanapun dan jelas terlihat huruf huruf dan tajwidnya.



Harga Mushaf Ar Rahman Berikut terjemahan Depag : Rp 75.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Mushaf ini dapat dikirimkan langsung ke alamat pemesan atau bila ada amanat pemesan untuk diberikan ke alamat pihak lain, tentunya di tambahkan ongkos kirim yang sesuai alamat yang dituju.

Bagi yang berminat membelinya, silahkan hubungi atau kirimkan pesan ke sms atau WA ke 085811922988. Agar kami berikan penawarannya.

Wassalamu alaikum wr wb

Resensi Buku Terbaru