free hit counters
 

Resensi Buku : Kitab ‘Kiamat’ Menurut Al Quran, Sebuah Karya Sayyid Qutb

Kiamat dan Hari Pembalasan merupakan keyakinan yang berumur panjang; sepanjang perjalanan manusia di muka bumi. Tak ada yang mampu mengelak dari hari yang pasti tiba itu. Saat kengerian di hari itu kian dekat di pelupuk mata, menghindar adalah kemustahilan.
Bukan hanya sebagai kitab hukum-hukum Allah Ta’ala, bukan sekadar panduan hidup di dunia, al-Qur’an dihadirkan di depan manusi sekligus sebagai peringatan akan tibanya kiamat dan Hari Pembalasan. Sebab, ayat-ayat Al-Qur’an berisikan kabar tentang petunjuk selamat, pembalasan, kengerian, dan kenikmatan di alam akhirat.
Satu petunjuk penting di balik berita-berita hari yang pasti itu adalah adanya “keindahan” dalam ayat-ayat Allah Ta’ala. Bukan pekerjaan mudah membedah kengerian dan balasan di akhirat, dan pada saat yang sama menyigi kepaduan seni (sastrawi) dari ayat-ayat Illahi.
kiamat1Namun, itulah metode yang ditempuh Sayyid Quthb saat mengkaji ayat-ayat kiamat dan Hari Pembalasan dalam Al-Qur’an. Tanpa banyak mengumbar kata, Sayyid Quthb mengajak kita untuk menyelami kengerian atau keindahan hari-hari yang pasti manusia tidak berdaya. Sebuah ajakan yang bisa disikapi sebagai petunjuk jalan di tengah karut-marutnya zaman; zaman yang kian mendekat pada: Al-Qiyamah!
Judul Buku : Al Qiyamah
Karya : Assyahid Sayyid Qutb
Penerbit : Uswah
Harga buku : Rp 40,000,- (Belum termasuk ongkos kirim)
Bila tertarik memesan silahkan sms ke 0858922988 atau email [email protected] dengan menyebutkan pilihan judul buku yang dipesan, nama dan telepon dan alamat yang jelas.

Resensi Buku Terbaru