free hit counters
 

Resensi Buku : Kitab Fadhail A’mal (Keutamaan Amal Ibadah) dari Riwayat Hadis Shahih

fadhail amalDalam dunia Islam secara umum, semangat untuk menerapkan Islam Nampak menonjol dalam bentuk pengamalan dan kajian kajian terhadap hadits hadits seputar fadhail a’mal (amal ibadah yang mempunyai keutamaan), namun banyak kaum awam yang terjebak mempelajari buku buku fadhail a’mal yang berpedoman pada hadits dhaif seperti, kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Ghazali yang belum ditahqiq ole al Iraqi, kitab Fadhail al A’mal oleh al Khandahlawi , kita Dzurratun Nasihin , dan buku buku semisalnya.

Fenomena ini menggugah para ulama untuk menyusun buku fadhail a’mal yang referensinya bisa dipertanggung jawabkan. Diantaranya buku yang sekarang kami tawarkan ini, kitab Ash Shahih al Musnad min Fadhail al A’mal karya Ali bin Muhammad al maghribi.

Buku ini mengumpulkan sekitar 1700 hadis hadis shahih dan hasan yang berkenaan dengan materi ini yang diambil dari kutub Sittah dan kutub turats lainnya, juga mencakup beberapa hadis dhaif namun memiliki syahid yang mengangkatnya menjadi hadis hasan.

Buku ini diistimewakan karena dimuraja’ah oleh Syaikh Muqbil bin Hadi dan Syaikh Musthafa al Adawi, didalamnya dicantumkan perawinya secara lengkap, kecuali hadi yang berulang, maka cukup disebutkan nama sahabatnya saja…selamat membaca …

Judul buku : Kitab Fadhail Amal  , 2 Jilid



Karya  : Syaikh Ali Bin Muhammad Al Maghribi

Penerbit : Darul Haq

Harga  : Rp 110,000 ,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]com

Resensi Buku Terbaru