free hit counters
 

Resensi Buku : Para Muslimah Memerlukan Kitab ini, Shahih Fikih Wanita

Redaksi – Senin, 23 Zulqa'dah 1439 H / 6 Agustus 2018 09:01 WIB

DSC_0325“Di antara kebaikan yang paling utama bagi wanita -baik ia sebagai ibu, saudari, putri, maupun istri- adalah mempelajari hukum-hukum agama, syariat-syariat, dan kewajiban-kewajiban yang dibebankan kepadanya. Mereka membutuhkan kepada cahaya dan ilmu dalam menyembah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka juga merupakan individu yang memiliki beban sebagaimana laki-laki. RasulullahShallallahu ‘alaihi wa Sallam pun selalu bertemu dengan wanita di masjid Madinah. Mereka sering bertanya dan meminta penjelasan kepadanya. Rasulullah pun menjawab pertanyaan dan keingintahuan mereka tentang segala hukum agama.”
(Shahih Al-Bukhari: 1/36, IX/124)

Beramal dengan hadits-hadits shahih dengan fiqih sebagai ilmu yang memetakan pembahasan antara hukum-hukum Allah dan amal perbuatan mukallaf adalah jaminan mutu bagi diterimanya amal ibadah di sisi Allah dan terjaganya ajaran agama dari noda-noda bid’ah, kerancuan pemahaman dan kesesatan. Oleh karena itu, kita wajib memperhatikan wanita muslimah dengan sekuat tenaga, apalagi di zaman sekarang ini sehingga kita dapat membimbing dan mengarahkan mereka ke jalan keselamatan yang diridai oleh Allah dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.
(Syaikh Muhammad Al-Utsaimin)

Kutipan tulisan di atas diambil dari buku “Shahih Fiqih Wanita” karya Syaikh Muhammad Al-Utsaimin. Syaikh Al-Utsaimin dilahirkan pada tanggal 27 Ramadhan 1347 H di kota Unaizah, Arab Saudi. Kemudian selanjutnya pada masa hidupnya, menempuh pendidikan Islam dengan mempelajari tauhid, tafsir, hadits, dan fiqh selama 11 tahun.

Buku ini menceritakan tentang hukum-hukum dan konsep yang islami seputar ibadah yang selalu melibatkan kaum hawa, dari mulai bab bersuci hingga jual beli. Nah, lebih lengkapnya, apa aja sih, yang dikupas di kitab ini??

– hukum thaharah
– hukum shalat
– hukum zakat
– hukum puasa
– hukum haji
– hukum nikah
– hukum perceraian
– hukum menyusui
– hukum jual beli
– hukum warisan
– hukum ucapan caci maki (kutukan)
– hukum wasiat

dan.. masih banyak hal hal yang dibahas lainnya…

Judul Buku : Shahih Fikih Wanita

Karya      : Syaikh Muhammad Al-Utsaimin

Harga      : Rp 115.000,-

Bagi yang berminat memesannya silahkan kirim sms , dengan menyebutkan  nama beserta alamat lengkapnya ke 085811922988 atau kirim email ke [email protected]

Resensi Buku Terbaru

blog comments powered by Disqus