Suara Pembaca Bukan Ring Tinju!

Assalamu’alaikum wr. wb,

Redaksi yang terhormat, sebelumnya minta maaf, kalau menyinggung. Tapi Insya Allah ini bukan menggunjing karena langsung pada tujuannya. Tolong kalau bisa SUARA PEMBACA dari ERAMUSLIM ini mampu memberikan makna yang sangat berarti bagi umat.

1. Jangan dijadikan keluh kesah/ protes pembaca kepada yang lain dipublikasikan sehingga emosi sesorang seakan diungkapkan secara terbuka, lebih baik di filter dan diteruskan pada yang dituju. Dan jadilah ERAMUSLIM sebagai pendamai dan membantu menyelesaikan perselisihan tersebut (lihat berita/artikel/suara pembaca tentang PKS, wahabi dll).

2. Berita/artikel yang masuk hendaknya difilter (lihat segi manfaat/mudhorotnya, adakah fitnah, atau berpeluang memecah belah umat, adakah sumbernya berselisih dengan jumhur ulama (dikhawatirkan sesat/menyimpang fatwa ulama, spt : Ahmadiah, pemuja pluralisme).

3. Pertama kenal ERAMUSLIM (8 bulan yl, sampai 2 bulan yl), kayaknya mulai ada pergeseran, kalau bisa di arahkan kembali ( dulu banyak bicara tentang Yahudi musuh yang hakiki, sekarang banyak bicara kejelekan PKS, wahabi dll. ).

Sekali lagi maaf, ini saya yakin usulkan setelah baca artikel "WAHAI SAUDARAKU, MAAFKAN AKU"? Untunglah penulisnya sadar, jika penulisnya adalah punya misi ajaran sesat, pluralisme, liberalisme atau bahkan freemasonry apa jadinya umat ini, akan tercabik-cabik……

Terima kasih dari pembaca dan pelanggan digest serta mantan siswa

Wassalamu’alikum

Nu’man

Wa’alaikumussalam wr. wb.

Jazakallah atas kritik dan sarannya. Insya Allah, kami akan berusaha untuk meminimalisir efek negatif seperti yang Anda sebutkan di media informasi ini.

Suara Pembaca dimaksudkan sebagai jembatan informasi antara publik figur atau lembaga publik dengan masyarakat umum, khususnya pembaca Eramuslim. Dari Suara Pembaca inilah akan terjalin komunikasi antara konsumen, konstituen, dan lain-lain dengan lembaga publik yang dimaksud. Untuk lembaga publik, rubrik ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk menyampaikan hak jawab, bahkan tidak tertutup kemungkinan sebagai media publikasi ke khalayak banyak.

Mengenai PKS, hal itu karena sebagian besar pembaca ingin mendapatkan informasi atau penjelasan dari pihak terkait yang berhubungan dengan kiprah dan sepak terjang partai di pemilu dan pilpres. Walaupun demikian, kami akan berusaha untuk selektif dalam memilih mana yang benar-benar sebagai surat yang membutuhkan penjelasan dan mana sekadar curhat.

redaksi