free hit counters
 

BSMI Surabaya Kembali Buka Posko Peduli Bencana

Bencana datang silih berganti. Menjelang akhir 2008, angin puting beliung menimpa beberapa desa di Ngawi dan Jember Jawa Timur. Tanah Longsor akibat banjir bandang juga menimpa Cianjur yang menewaskan 15 orang. Bahkan Senin 17 November dini hari, Pulau Sulawesi khususnya Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara diguncang gempa dengan kekuatan 7,7 SR.

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Surabaya, kembali membuka posko penanggulangan bencana nasional. Kepada seluruh relawan, donatur, relasi dan masyarakat yang ingin berpartisipasi baik berupa dana untuk korban bencana, sarana prasarana dan logistik, tim tanggap bencana BSMI Surabaya siap menyalurkan dan mendistribusikan kepada korban bencana. Fokus tim tanggap bencana BSMI Surabaya yang terdiri dari 100 dokter spesialis, dokter umum, paramedis dan relawan bencana yang sudah berpengalaman adalah pemberian bantuan medis berupa pengobatan umum keliling, ambulance, rumah sakit lapangan, evakuasi dan dapur umum. BSMI juga menerima bantuan logistik untuk disalurkan ke daerah bencana serta rehabilitasi mental pengungsi dengan trauma center.

BSMI sebagai lembaga kemanusiaan yang berpelangalaman di Indonesia, memiliki 60 cabang di Seluruh Indonesia, salah satunya adalah Cabang Surabaya, sebagai pusat informasi BSMI di Indonesia Bagian Timur. BSMI Surabaya bersama cabang-cabang lainnya di Indonesia telah mengirimkan bantuan SDM medis, dana dan logistik ke daerah bencana sejak 2002 didirikan sampai sekarang. Tercatat, BSMI Surabaya pernah mengirimkan tim medis dan bantuan logistik diantaranya ke korban gempa dan tsunami di Aceh (2004-2006), gempa Yogyakarta (2006), Banjir bandang Jakarta (2007), Banjir Bandang Jawa Timur (akhir 2007-awal 2008). Bantuan kesehatan dan logistik juga pernah di berikan BSMI di korban perang di Libanon, Irak dan Palestina (2006).

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan bencana di akhir 2008 ini, bisa menyalurkannya melalui :

Dana :

rekening BSMI SURABAYA : Bank Muamalat Indonesia Cabang Surabaya 7010052115 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia



Barang :

datang langsung ke Kantor Pelayanan BSMI Surabaya, Jalan Kalidami I / 18, datang langsung ke Klinik BSMI di : Klinik BSMI jalan randu 61 Surabaya, Klinik BSMI di Jalan Gresik Gadukan 168 dan Klinik BSMI di Medokan Semampir blok K / 1a.

Atau Menghubungi Nomor +6231-5942085 untuk selanjutnya petugas BSMI akan mendatangi anda

www.bsmi-surabaya.or.id
www.bsmipusat.net

Suara Pembaca Terbaru