free hit counters
 

Falun Gong Berkah Bagi Tiongkok dan Dunia, Bukan Bagian Dari Mata Rantai Agen Bioterorisme, Sebuah Sanggahan

Beberapa Fakta Falun Gong Yang Perlu Diketahui
Dengan adanya tuduhan yang tidak berdasar ini, HFDI memaparkan beberapa hal tentang fakta Falun Gong yang sebenarnya sehingga publik bisa menilai secara benar agar tidak hanya mendengar dari salah satu pihak:

Fakta Pertama,
# Populer dan berkontribusi Positif terhadap kesehatan dan moralitas masyarakat
Falun Gong (disebut juga Falun Dafa) – adalah sebuah latihan qigong/kultivasi spiritual Tiongkok kuno yang berlandaskan pada prinsip Alam Semesta Sejati Baik Sabar (https://falundafa.org/), mulai diperkenalkannya di masyarakat umum oleh Master Li Hongzhi tahun 1992.

Karena efektifitas Falun Gong dan efeknya untuk perbaikan kesehatan masyarakat. Latihan ini sempat populer di Tiongkok, dan banyak anggota PKT yang ikut berlatih juga dan merasakan manfaatnya. Ini sebelum penindasan juli 1999. Dari laporan yang dirilis PKT yang berlatih mencapai angka 100 juta. Untuk menentukan pengaruh dari berlatih Falun Gong terhadap kesehatan, telah dilakukan suatu survey terhadap beberapa praktisi di lima daerah di Beijing, dari 12.731 kuisioner yang sah, dihasilkan: Tingkat penyembuhan penyakit karena latihan Falun Gong mencapai 99,1% dengan tingkat penyembuhan totalnya 58,5%. Penyembuhan kesehatan fisik adalah 80,3% dan penyembuhan kesehatan mental 96,5%. Hasil survai tersebut menunjukkan berlatih Falun Gong memiliki efek yang sangat berarti dalam hal penyembuhan penyakit dan meningkatkan kesehatan tubuh. Falun Gong adalah suatu Qigong yang sangat unggul, baik untuk meningkatkan kesehatan fisik maupun meningkatkan kesehatan mental. (Survey tentang efektifitas berlatih falun gong https://id.minghui.org/html/articles/2008/10/23/23.html)
Sementara hasil riset di tiga negara (Cek hasil penelitian di tiga negara https://id.minghui.org/html/articles/2008/10/23/28.html) menyimpulkan beberapa keistimewaan Falun Gong dalam menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh:

Pertama, efektivitas Falun Gong terhadap kesehatan, menunjukkan bahwa praktisi yang tadinya berpenyakit, setelah latihan Falun Gong, tingkat penyembuhan serta tingkat pemulihannya berada di atas 70%, total efektivitasnya adalah 98%.



Kedua, Efektivitas Falun Gong dalam hal penyembuhan, dapat terlihat dari beberapa sisi. Hasil riset menunjukkan kalau dibagi menurut kategori penyakit, rata-rata tingkat penyembuhan total atau pulih secara fundamental adalah 70% ke atas, apalagi penyakit kanker yang dianggap penyakit yang tak ada obatnya, penyakit yang menyangkut kekebalan tubuh seperti lupus erithema. Juga tingkat kesembuhan serta pemulihan secara fundamental dari penyakit sistem saraf seperti parkinson adalah 66%, tingkat penyembuhan dari beberapa penyakit rumit seperti bengkak di sekujur badan adalah 58%. Khasiat penyembuhan secara keseluruhan terhadap kondisi jiwa dan mental mengalami perubahan yang besar, riset dari Beijing menemukan bahwa perubahan antara kondisi fisik dan jiwa saling berkaitan. Latihan Falun Gong dapat bermanfaat bagi penyembuhan secara menyeluruh antara jiwa dan raga. Sisi lain pun menerangkan bahwa khasiatnya juga ditentukan oleh latihan individu praktisi itu sendiri, bukan banyak atau sedikitnya jenis penyakit itu.

Ketiga, Pengaruh baik latihan Falun Gong terhadap metode kehidupan dan perilaku, mayoritas dari siswa yang mengikuti latihan secara kolektif di Tiongkok, membuat disiplin kehidupannya, mayoritas siswa berhenti merokok, minuman keras, berjudi dan kebiasaan buruk lainnya, dan mereka menganggap setelah melalui latihan maka wataknya berubah baik, akhlak pun kembali membaik, mental mendapat peningkatan dan dapat mengendalikan diri secara tuntas serta daya tahan mentalitas pun meningkat, dan perasaan jiwa stabil. Perubahan kesehatan siswa setelah latihan, dengan perangainya yang membaik juga mendatangkan pengaruh positif terhadap keluarga, pekerjaan dan kehidupan sosialnya.

Keempat, Mayoritas dari praktisi mendapat perubahan pesat pada kondisi wataknya, khasiat serta pesatnya perubahan tersebut membuat orang terperanjat. Ada yang setelah selesai mendengarkan ceramah dari Master Li Hongzhi atau membaca buku “Zhuan Falun” di rumah, beberapa hari kemudian hilanglah gejala penyakitnya, rasa ringan di sekujur tubuh, kebanyakan dari mereka dalam satu bulan atau 1-2 tahun, gejala penyakitnya membaik atau hilang sama sekali.

Kelima, Segi ekonomis dalam berlatih Falun Gong. Latihan Falun Gong untuk penyebarannya menggunakan metode mengajar, tanpa biaya. Falun Gong dapat diakses secara gratis di situs internet, oleh karena itu, belajar dan latihan Falun Gong pun tanpa biaya yang berarti, sebaliknya, khasiat penyembuhan dan penghalauan terhadap penyakit sangat besar, menghemat banyak biaya bagi praktisi, pemerintah dan negara. Penelitian tersebut di atas menemukan bahwa penghematan biaya pengobatannya setiap praktisi rata-rata 2.600 Yuan ke atas setiap tahunnya, dapat dilihat manfaat ekonomisnya juga sangat besar. Riset dari Taiwan pun menunjukkan biaya pengobatan dari praktisi Falun Gong, hanya separuhnya dari sebelum latihan, ini semua pun masih belum termasuk kerugian yang dialami karena sakit sewaktu kerja; energi dan waktu yang dihabiskan keluarga untuk merawat penderita.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Suara Pembaca Terbaru