free hit counters
 

Ibukota Jadi Dipindah ke Kalimantan?

Eramuslim.com – Tidak usah berpanjang panjang untuk mengkaji dan analisa bahwa pemindahan ibukota ke Kalimantan menurutku itu adalah kebijakan kurang pikir . Mengapa ?

Karena memindahkan ibukota ke Kalimantan itu sama artinnya dengan menempatkan seorang yang tak sadar tengah menduduki sebuah bom besar dan mematikan . Bom Asap.

Sebagaimana diketahui bahwa sebaran lahan gambut yang terdeteksi dan tercatat resmi di Indonesia adalah 15,4 juta hektar tersebar di P.Sumatra, P. Kalimantan,P Irian . Data lain mengungkapkan 20,6 juta hektar. Belum terdata baik berapa tebalnya lahan gambut yang ada di Indonesia

Dari sudut strategi pemenangan perang , lahan gambut adalah senjata rahasia Indonesia agar mempunyai nilai tawar sangat tinggi, yang belum pernah dipakai dan sengaja ditujukan menyerang Negara lain. Dan mudah mudahan tidak pernah dilakukan.

Ketika Singapura atau Malaysia macam macam kepada Indonesia , atau bahkan Negara manapun macam macam , maka tinggal bakar lahan gambut kita yang luasnya jutaan hektar itu , maka sebulan , setahun bahkan lebih mereka sesak atau tidak akan bisa bernafas dan berpikir jernih.

Kota-kota dan Negara tetangga akan protes berkepanjangan dan akan menjadi bencana internasional . Ekonomi negara lain akan ikut lumpuh. Asap dari hasil pembakaran lahan gambut satu pulau itu bisa menghantui dan mengancam eksistensi dunia…

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Suara Pembaca Terbaru