free hit counters
 

Nasrudin Joha: Ketawa Guling-Guling, Ada ‘Joki’ Capres!

Redaksi – Senin, 28 Rabiul Akhir 1440 H / 7 Januari 2019 06:00 WIB

Ini memang pilpres paling kocak sepanjang sejarah. Warkop DKI, kalah kocak dengan Pilpres 2019. Mana ada Pilpres yang di jokiin seperti era now. Memberi contekan pada capres, adalah cara paling lucu dalam proses Pilpres.

Saya tidak tahu, ini Republik betulan atau Republikan ? Keren sekali mengelola pemerintahan. Sampai kehabisan bahasa saya melukiskan keindahannya.

Jika saya pulang kampung, dan saya ceritakan ihwal Joki capres ini keseluruh penduduk kampung, niscaya mereka akan terpingkal semua. Keren sekali, tepuk tangan akan gegap gempita mengiringi uraian cerita.

Sudahlah, tidak usah memaksakan diri. Ular melilit gergaji itu keliru, semakin melilit semakin berdarah, semakin berdarah semakin sakit. Seharusnya, semua mengukur kemampuan, jangan hanya syahwatnya yang tinggi tapi kemampuan pas-pasan.

Kasihan, jika negeri yang begitu besar ini menjadi kerdil karena ulah para amatiran. Para pemburu rente kekuasaan yang tak mampu melakukan tugas Pemerintahan.

Ini maunya sebenarnya apa ? Mau bikin rakyat tertawa ? Ketahuilah, rakyat itu sengsara, kehidupannya sulit. Jangan bikin lelucon ditengah serusnya penderitaan rakyat.

*Penulis adalah Pemerhati masalah bangsa (kl/swamedium)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Suara Pembaca Terbaru

blog comments powered by Disqus