free hit counters
 

Peluncuran Situs Pahami.com

Yulia Hafni – Rabu, 9 Ramadhan 1431 H / 18 Agustus 2010 14:08 WIB

Kota wisata, 17 agustus 2010. Ditengah suasana puasa ramadhan, portal PAHAMI diluncurkan pada selasa, 7 ramadhan, atau bertepatan dengan 17 agustus 2010 di kisaran perumahan Kota Wisata Cibubur. Bertepatan juga dengan umur PAHAMI yang telah genap satu tahun sejak dibentuk.

Acara peluncuran dibuka oleh Syahrial Rahman sebagai Ketua Umum Pahami, beliau menceritakan sejarah awal Pahami, yang memiliki arti tersendiri, bahwa komunitas ini dibentuk atas dasar kepahaman dulu baru setelah itu percaya untuk bergabung dan beraktifitas. Niat dasar PAHAMI dibentuk adalah untuk menjalin para pengusaha muslim yang concern mengenai ekonomi keumatan. Beliau jelaskan juga dengan kehadiran Portal ini yang berbasis internet, mempermudah segenap usahawan yang berada di PAHAMI ini saling menjalin keterkaitan dan saling membantu dalam menjalankan bisnisnya.

Kehadiran Ustadz Tizar Zein, memperhangat suasana, beliau memberikan taujih ruhiyahnya yang khas, diantara yang penting untuk dicatat, beliau menyatakan bahwa tanda bisnis bisnis yang di rahmati Allah, salah satu dampaknya adalah efeknya terasa berpengaruh kepada kemajuan dakwah, oleh sebab itu bisnis umat muslim harus memiliki visi yang jelas, visi yang dapat memback up dakwah, hingga dakwah tersebut menjadi independen, dan tidak tergantung kepada dominasi seseorang atau dominasi pihak lain. Dominasi seseorang dalam hal apapun, apalagi dominasi seseorang terhadap dakwah adalah sangatlah berbahaya, apalagi bila seseorang tersebut telah dipengaruhi oleh pihak yang memusuhi dakwah, maka komunitas dakwah tersebut menjadi tidak bisa berbuat apa apa, dan menjadi tidak berdaya dan tidak independen. Maka kehadiran komunitas bisnis sesama muslim sebagai penopang dakwah menjadi sebuah keniscayaan, dan diharapkan peran serta para usahawan ini turut serta menunjang dakwah ini eksis dan independen.

Diujung ceramahnya beliau katakan, agar para usahawan muslim selalu dan bersegera mengejar dan meningkatkan ketakwaan, karena dengan ketakwaan tersebut niscaya Allah akan memberikan arahan yang tidak terduga dan memberikan banyak jalan berusaha yang kelak hasil usahanya pun akan berdampak baik terhadap agama, pribadi dan masyarakatnya.

Diakhir sesi, wakil ketua PAHAMI menjelaskan bahwa para pengunjung situs ini selain mendapatkan informasi mengenai berita ekonomi dari sisi makro maupun mikro, juga akan mendapatkan pembekalan mental entrepreuner dalam rubrik rubriknya, dari catatan suka duka menjadi wirausaha, konsultasi syariah, manajemen bisnis, bahkan juga bisa menjual produksi nya yang disediakan oleh PAHAMI pada supermarket online nya. Dikatakan pula, portal ini memang sengaja dibuat sesederhana mungkin, yang terpenting adalah berputarnya bisnis islami akan menjadi menu utamanya.

Acara ditutup oleh doa, dan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. semoga portal PAHAMI.com ini dapat memberikan nuansa baru dalam memjalankan roda ekonomi keumatan, amin ya Robbal alamin.

Berikut Susunan Pengurus Pahami :

Penasehat
Haznil Zainal
Jupri Djamaan

Ketua Umum
Syahrial Rahman

Wakil Ketua
MM Nasution

Sekretaris Umum
Wahyu Sulistiadi

Sekretaris 1
Cindy

Sekretaris 2
Syahrudin

Bendahara Umum
Bambang Fahmi SE

Bendahara 1
Puguh Daru

Ketua Bidang Jaringan Usaha
Ary Syardy

Wakil Ketua Bidang Jaringan Usaha
Agus Anhar
Rohmani

Ketua Bidang Pembinaan Anggota
Hendry

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota
Taskuri
Chairul Fajar

Ketua Bidang Pemodalan
Rizka Mulya

Wakil Ketua Bidang Pemodalan
Hardi Mulyawan

Ketua Bidang Pengembangan
Setyo

Wakil Ketua Bidang Pengembangan
M Faizal

IT Administrator
Irmanski

loading...

Suara Pembaca Terbaru

blog comments powered by Disqus