free hit counters
 

Pers Rilis NAD soal Tulisan “Orang Ketiga Itu Bernama Aidit”

NAD – PRESS RELEASE

Assalamualaikum wr.wb.

Terhitung sejak tanggal 1 Juni, hingga 30 Juni mendatang, komunitas Literasi NAD (Nulis Aja Dulu) telah, dan masih akan menyelenggarakan perlombaan menulis, yang kami sebut sebagai “30 Hari Menulis 2020”. Setiap hari, seluruh peserta lomba harus menulis dengan tema yang sudah ditentukan. Sekadar informasi, dari 30 tema tulisan, hanya 5 diantaranya yang nonfiksi.

Pada tanggal 18 Juni, tema yang kami berikan kepada para peserta adalah “Menulislah seolah kau adalah salah satu tokoh dalam sejarah.” Artinya para peserta akan menulis FIKSI, dengan tokoh nyata sejarah, yang mereka ‘pinjam’. Kisah fiksinya adalah penggabungan dari fakta sejarah dan imajinasi mereka sendiri.

Pada 27 Juni malam, kami sebagai admin NAD baru mendapat kabar bahwa salah satu tulisan peserta pada event kami, yaitu Mbak Winarni Mulyono (foto terlampir) telah di-copas (jiplak) secara tak bertanggungjawab, tanpa menyebutkan sumber, oleh ribuan akun (kurang lebih 10 ribu share), dan tiga media online, yaitu Eramuslim.com. Sabili.co, Konfrontasi.com, sejarahone.id. Ini belum termasuk media-media lainnya yang ikut menyebarkan.

Berikut tautan artikel yang dimaksud:

/…/orang-ketiga-itu-bernama-aidit.… diposting redaksi, terakhir di-share lebih dari 50 kali

https://sabili.co/orang-ketiga-itu-bernama-aidit/ diposting atas nama Husnie/Ahmad Junaidi



https://www.konfrontasi.com/…/orang-ketiga-itu-bernama-aidit – diposting redaksi, terakhir di-share lebih dari 1500 kali.

https://www.sejarahone.id/aidit-memasukan-paham-komunis-de…/ – diposting atas nama Hana, dishare 46 kali.

Konten Youtube, dengan judul sama, oleh channel Yotube “Partai Buruh Islam”.

Beberapa foto hasil screen-shoot dari beberapa akun yang melakukan copas, juga kami lampirkan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Suara Pembaca Terbaru