free hit counters
 

Surat Terbuka Lieus Untuk Jokowi

Redaksi – Rabu, 24 Sya'ban 1439 H / 9 Mei 2018 09:00 WIB

Eramuslim.com – Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma menulis surat kepada Presiden Joko Widodo terkait debat terbuka antara Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani dengan ekonom senior Dr Rizal Ramli terkait utang luar negeri Indonesia yang hingga gini belum terlaksana.

Berikut isi surat Lieus Sungkharisma kepada Kepala Negara:

Kepada Yth.

Presiden Republik Indonesia

Bapak Ir. Joko Widodo

Di Tempat.-

Dengan hormat.

Salam sejahtera kami sampaikan semoga Bapak tetap dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan sukses selalu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

Bapak Presiden Yang Terhormat,

Sesuai dengan tawaran “debat” yang Bapak sampaikan kepada para ekonom terkait pro kontra utang luar negeri RI, yang Bapak nyatakan dalam acara “Mata Najwa” episode ke-16 di Trans TV, kami dari Forum Rakyat sudah berusaha menindaklanjuti tawaran debat tersebut dengan memfasilitasi penyelenggaraan satu forum debat terbuka antara Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani dengan ekonom senior Dr. Rizal Ramli.

Secara resmi kami sudah mengirim surat undangan kepada ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI dan kepada Bapak Dr. Rizal Ramli selaku pihak yang menerima tawaran debat tersebut.

Sayang, acara debat terbuka yang seyogianya berlangsung pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 di Ballroom Hotel Paragon, Jakarta Barat, ternyata gagal dilaksanakan. Sesuai penuturun Bapak Andra, salah seorang Staf Menteri Keuangan RI kepada saya pada Selasa, 8 Mei 2018, Ibu Sri Mulyani rupanya sedang ada kegiatan lain pada hari tersebut.

Sesuai surat yang kami ajukan kepada Ibu Sri Mulyani, kami kemudian menyerahkan waktu pelaksanaan debat tersebut kepada keluangan waktu yang ada pada Ibu Sri Mulyani. Namun sampai hari ini surat yang kami ajukan tersebut belum juga mendapat jawaban.

Terkait soal itu, dan sesuai dengan keinginan Bapak Presiden agar bangsa ini tercerahkan, utamanya menyangkut posisi utang luar negeri Indonesia apakah aman atau tidak aman bagi masa depan bangsa Indonesia, besar harapan kami Bapak berkenan “mendorong” Ibu Sri Mulyani untuk menghadiri acara debat terbuka yang kami fasilitasi tersebut.

Sebagai fasilitator, Forum Rakyat siap menyesuaikan jadwal acara debat tersebut dengan kelonggaran waktu yang ada pada Ibu Menkeu. Adapun Bapak Rizal Ramli juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menyesuaikan diri dengan kelonggaran waktu yang ada pada ibu Sri Mulyani.

Perlu kami sampaikan, Forum Rakyat sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan acara debat ini. Tujuan kami hanya satu, agar masyarakat bisa tercerahkan, dan simpang siur pemberitaan mengenai posisi utang luar negeri Indonesia bisa menjadi terang dan jelas.

Bapak Presiden Yang Terhormat,

Sebagai elemen masyarakat, kami sependapat dengan Bapak dan tidak ingin negeri ini terus menerus kisruh karena mis komunikasi. Oleh karena itu, komunikasi yang selama ini tidak bagus antara pemerintah dan rakyat harus diperbaiki. Menurut kami forum debat terbuka menyangkut utang luar negeri RI ini adalah salah satu jalan terbaik untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan kepada Bapak Presiden. Besar harapan kami Bapak Presiden dapat membantu terlaksananya debat tersebut.

Jakarta, 8 Mei 2018

Salam Hormat kami

Forum Rakyat

Lieus Sungkharisma

Koordinator.[rakyatmerdeka]

loading...

Suara Pembaca Terbaru

blog comments powered by Disqus