free hit counters
 

Tofa: Surat Terbuka Untuk Ketua KPU Arif Budiman

Eramuslim.com – Mustofa Nahrawardaya, anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah membuat surat terbuka untuk Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman terkait kisruh input data dokumen C1.

Surat terbuka ini disebar Mustofa melalui akun Facebook miliknya, Sabtu (20/4/2019) malam.

Berikut isinya;



Yth. Sdrku Arif Budiman
di tempat.

Dalam rangka ikut mengontrol dan membantu transparansi input data dari Dokumen C1 ke aplikasi milik KPU, masyarakat kini tak lagi bebas berpartisipasi karena khawatir ada jebakan dari pihak tertentu, pasca diumumkannya ancaman penangkapan bagi penyebar hoax C1 oleh Polisi. Sebenarnya niat masyarakat baik: ikut mengawal agar tidak ada kecurangan selama Pemilu. Tetapi niat baik saja, ternyata tidak cukup. Karena ada pihak lain yang mungkin tidak tenang jika masyarakat ikut mengontrol kerja KPU. Saluran kontrol masyarakat, paling mudah adalah media sosial. Namun karena ancaman dari aparat, diduga dapat mengurangi semangat atau bahkan menyurutkan niat baik tersebut, karena ancaman itu, sangat terasa beroma politiknya.

Oleh karena itu, beberapa hal berikut ini mungkin bisa jadi pertimbangan agar keinginan masyarakat ikut mengontrol proses input data, bisa diakomodir dengan baik, demi kepentingan bersama.

Pertama, terbukti banyak kecurangan selama pencoblosan, bahkan pasca pencoblosan. Kejadian tersebut kemudian diabadikan oleh warga. Selanjutnya, warga mengirim bukti kecurangan ke media sosial;

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Suara Pembaca Terbaru