free hit counters
 

Untukmu Saudaraku Para Wartawan: Di mana hatimu?

Terjadi kerusuhan antar suporter. Sebanyak 36 orang meninggal dan ribuan orang dari 60 ribu penonton, terluka.

Sebagai wartawan, khususnya yang seusia aku atau yang generasinya di bawah aku sedikit, kita sama-sama mengutuk kejadian itu. Bahkan ketika akhirnya Federasi Sepakbola Inggris, dihukum dua tahun, kita semua bersorak.

Tapi, untuk kematian KPPS, Polisi, saksi, dan petugas lainnya meninggal di Pemilu dan Pilpres kali ini, demi negeri kita tercinta ini, engkau membisu? Bukankah angka pupusnya 500 nyawa saudara kita ini, bahkan kini lebih, itu sangat banyak? Bukankah naluri kita sebagai wartawan telah diasah untuk melakukan investigasi? Bukankah kita biasa lekat dengan logika investigating reporting?

Ada apa denganmu saudaraku? Mengapa engkau seolah menerima kematian tak wajar itu sebagai sesuatu yang biasa saja? Mengapa engkau seolah-olah menutup diri? Ada apa saudaraku? Ada apa PWI, AJI, IJTI, dan engkau semuanya?

Tidakkah engkau malu oleh dr. Ani Hasibuan yang hatinya tergerak untuk melakukannya seorang diri. Ani telah menyingkirkan segala resiko yang bakal ia terima. Tidakkah engkau malu oleh ratusan dokter yang mengajukan tuntutan keberatan atas kematian masal itu? Mereka didampingi pengacara Elza Syarif, resmi mengajukan hal itu pada penguasa.

Engkau, saudaraku wartawan, sedang apakah hingga tampaknya tak berempati sama sekali? Beruntung ada tvone yang masih mau melakukan hal itu, meski tekanan ke tvone makin keras.

Sekali lagi, dimanakah nuranimu saudaraku para wartawan?



Jangan pernah takut kehilangan pekerjaan/rejeki karena kejujuran kita, yakin Allah sudah atur semuanya. (*)

*Penulis: M. Nigara (wartawan senior)

(swamedium)


AKAN TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood. Akan terbit insyaAllah ditanggal 25 Mei 2019. Harga PreOrder Rp 85.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Suara Pembaca Terbaru