free hit counters
 

Brunei Bebas Corona (2): Berikut Titah Sultan Hassanal Bolkiah

Eramuslim.com -Brunei Darussalam merupakan salah satu negara yang memiliki angka kasus Corona paling kecil di dunia. Bahkan negara yang dipimpin Sultan Hassanal Bolkiah ini tidak memiliki kasus baru Covid-19 selama satu tahun.

Masyarakat Brunei telah menikmati tatanan kehidupan baru (new normal) setelah pemerintahnya berhasil mencegah pandemi Covid-19. Negara kaya minyak ini boleh disebut sebagai salah satu negara di dunia yang bebas dari wabah Corona. Apa sebenarnya rahasianya?

Di ulasan awal telah dibeberkan bahwa rahasia Brunei terbebas dari wabah Covid-19, selain menerapkan prokes yang ketat, negara ini ternyata menerapkan ikhtiar dengan memerintahkan semua warganya melazimkan membaca Al-Qur’an. Ikhtiar ini tergolong unik, namun mukjizatnya luar biasa.

Perdana Menteri Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam menegaskan bahwa negaranya telah menjadikan tilawah Al-Qur’an sebagai budaya sepanjang zaman dengan harapan menjadi perisai untuk melindungi Brunei dari wabah dan bala. Semua generasi baik yang ada saat ini maupun yang akan lahir di hari kemudian adalah generasi yang akan mendawamkan (melazimkan) tilawah Al-Qur’an.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru