free hit counters
 

Cuci Tangan Dengan Sabun Ternyata Lebih Ampuh Ketimbang Hand Sanitizer

Eramuslim.com – Pada saat merebaknya infeksi virus corona atau COVID-19 seperti saat ini. Salah satu hal yang banyak dicari adalah masker dan hand sanitizer. Keduanya dipercaya bisa membantu memperlambat penularan dari virus corona ini.

Walau begitu, secara medis ternyata kedua hal ini tak benar-benar terbukti. Hand sanitizer diketahui tidak terlalu efektif dalam menangkan serangan virus ini juka dibandingkan dengan cuci tangan.

Sanitizer alkohol hanya bertahan selama satu atau dua menit dan harus digunakan kembali saat muncul rekontaminasi,” terang Philip Tierno Jr, P.hD, dari NYU Langone Medical Center dilansir dari The Healthy.

Singkatnya dampak dari hand sanitizer ini tentu perlu menjadi perhatian bagi kita semua. Terutama karena maraknya penggunaan sanitizer ini dan dipercaya sebagai ramuan mujarab untuk terhindar dari serangan virus.

Solusi terbaik untuk terhindar dari masalah ini adalah tetap dengan melakukan cuci tangan. Walau begitu, hand sanitizer juga bisa menjadi pilihan dalam kondisi-kondisi tertentu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru