free hit counters
 

Film Contagion (2011) Telah Prediksi Wabah Corona 2020?

Eramuslim.com – Segerombol kelelawar terbang saat pohon palem yang mereka tinggali diterjang traktor. Seekor di antaranya hinggap di pucuk pohon pisang. Ia kelaparan, lalu menggondol buah yang masih mentah untuk disantap sambil bergelantungan di plafon sebuah peternakan babi.

Sebagian ada yang jatuh ke lantai, dan langsung dimakan seekor babi muda. Keesokan harinya si babi dijual ke sebuah restoran kasino di Makau, Cina bagian Selatan.

Kepala koki sedang membersihkan mulut si babi saat ia diajak berfoto oleh turis Amerika Serikat, Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow). Koki menyanggupinya tanpa terlebih dahulu mencuci tangan, padahal Beth menggenggam erat tangannya selama sesi foto.

Yang tidak mereka ketahui: kelelawar di awal cerita membawa virus mematikan yang menyebar melalui sentuhan bernama Meningoencephalitis Virus One (MEV-1). Beth meninggal tak lama setelah pulang ke di Mineapolis. Beberapa hari kemudian korban lain mulai berjatuhan.

Dilansir dari berita tirto.id berjudul “Seakurat Apa Film Contagion “Memprediksi” Wabah Virus Corona?”, rangkaian adegan tersebut adalah penutup film Contagion (2011) sekaligus menjelaskan asal-usul wabah yang—menurut penulis skenario Scott Z. Burns—membunuh lebih dari 26 juta orang.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Tahukah Anda Terbaru