free hit counters
 

Hanya Muhammad Ali yang Namanya Diabadikan di Dinding “Walk of Fame”, Bukan di Lantai

Eramuslim.com – The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat yang menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama artis sebagai bentuk penghargaan dari pihak Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Artis pertama yang masuk ke jajaran ini adalah Joanne Woodward pada 9 Februari 1960.

Pada tahun 2002, legenda tinju dunia Muhammad Ali dianugerahi bintang Walk of Fame Hollywood ini.

Ada hal unik dari anugerah Walk of Fame Hollywood untuk Muhammad Ali ini.

Pertama, Ali adalah petinju (bukan artis) tapi ia dianugerahi bintang emas ini karena dianggap pantas menerimanya karena apa yang ditampilkan Muhammad Ali dalam pertandingan tinjunya dianggap sebagai bentuk dari live performance, bukan sekadar pertandingan olahraga. Sehingga semua orang menyukainya.

wall of fameKedua, yang membuat Walk of Fame untuk Muhammad Ali unik adalah ia tidak ingin bintang emas yang tertulis namanya diletakkan di lantai sepanjang Hollywood Boulevard, melainkan di dinding, hal ini untuk menghormati nama “Muhammad”, Nabi Umat Islam, yang namanya dipakai oleh Muhammad Ali.

“Saya meminta nama Nabi Muhammad (saw) dihormati, dan tidak mungkin saya mengijinkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya,” kata Muhammad Ali.



Permintaan khusus Muhammad Ali ini pun akhirnya dikabulkan pihak Hollywood yang akhirnya sampai sekarang Walk of Fame khusus Muhammad Ali diletakkan di dinding, bukan di lantai seperti artis-artis lainnya. Jadi istilahnya Hall of Fame.

Kini, dunia kehilangan sosok legendaris Muhammad Ali yang meninggal dunia pada Jumat (3/6/2016) di rumah sakit Arizona, AS, dalam usia 74 tahun.

“Dia yang tak cukup punya keberanian untuk mengambil risiko, takkan mencapai apapun dalam hidup.”(Muhammad Ali)

(ts/portalpiyungan)

Tahukah Anda Terbaru