free hit counters
 

Segera Diresmikan, Mengintip Wajah Baru Stasiun Tebet Yang Indah

Eramuslim.com – Penataan Stasiun Tebet yang berlokasi di Jalan Tebet Raya, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, sudah rampung. Wajah baru Stasiun Tebet kini banyak berubah.

“Ini Stasiun Tebet apa bukan nih?” tulis Pemprov DKI Jakarta dalam akun IG @dkijakarta, Minggu (26/9/2021)

Stasiun Tebet kini tampil dengan wajah baru setelah tergabung dalam penataan stasiun terpadu tahap kedua. Penataan Stasiun Tebet ini hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan PT Kereta Api Indonesia, PT MRT Jakarta, dan lebih dari 15 kolaborator lain.

“Menandai rampungnya penataan Stasiun Tebet rencananya akan segera diresmikan, lho,” lanjut @dkijakarta.

Dalam sneak peek yang ditampilkan, terlihat beberapa spot area mengalami perubahan mencolok. Stasiun Tebet kini terintegrasi dengan Transjakarta di sisi Barat dan Timur.

Selain itu, ada juga guiding block atau jalan pemandu di area luar dan dalam stasiun. Hal ini tentu sangat membantu para penyandang disabilitas.



Kini tersedia juga tempat duduk yang terbuat dari besi putih. Sehingga pengguna KRL yang merasa lelah saat menunggu kedatangan KRL dapat duduk dengan posisi setengah bersandar.

Tempat parkir bagi pesepeda juga disediakan yang letaknya tidak jauh dari lokasi menunggu bus Transjakarta. Nuansa Stasiun Tebet terasa nyaman karena banyak tanaman atau pohon yang memberikan udara sejuk bagi yang melintas atau duduk.

Tersedia juga rambu atau papan petunjuk arah untuk memudahkan pengguna KRL tidak bingung atau tersesat. Juga ada underpass atau terowongan penyebarangan orang di bawah tanah agar lalu lintas kereta tidak terganggu.[sindonews]

Tahukah Anda Terbaru