free hit counters
 

Tips Menjadi Agen Rahasia (2-Bergabung Dengan Badan Intelijen)

Eramuslim.com – Setelah tahap pertama berupa persiapan individuil yang harus memenuhi syarat-syarat tertentu untuk menjadi seorang agen lapangan, inilah langkah kedua yaitu Bergabung Dengan Badan Intelijen:

1.Dapatkan gelar yang bergengsi dalam bisnis, bahasa asing, atau pelaksanaan hukum

Tidak ada agen rahasia yang tidak terpelajar. Agen rahasia bukanlah seorang yang baru lulus dari sekolah atas, atau direkrut dari suatu tempat karena kemampuan mata-matanya. Untuk sebagian besar agen pemerintah yang mempekerjakan agen lapangan, minimum gelar sarjana dibutuhkan dan seseorang yang mempunyai gelar bergengsi lebih diutamakan.

  • Agen lapangan mempunyai bermacam-macam gelar, tetapi kemampuan berbahasa, hukum internasional dan politik, dan administrasi bisnis adalah beberapa gelar yang dicari. Kamu perlu belajar sesuatu yang membuatmu berhubungan dengan politik global. Pengalaman di bidang militer juga bernilai.
  • Di Amerika Serikat, sebagai seorang pelajar, kamu bisa mencoba untuk mendapatkan pelatihan dengan Agensi Intelijen Pusat (Central Intelligence Agency). Program pelatihan yang bersaing tersedia untuk pelajar yang belajar tentang peraturan asing, atau pelaksanaan hukum, dan agensi ini cenderung mempekerjakan pelajar-pelajar ini untuk waktu yang lama. Jika kamu berharap untuk menjadi seorang agen rahasia di kemudian hari, ini bisa menjadi batu loncatan yang baik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tahukah Anda Terbaru