free hit counters
 

Viral, Thuch Salik, Bocah Pengasong yang Bisa 16 Bahasa

Eramuslim.com -Ada banyak cara supaya orang bisa jadi viral di internet, mulai dari mencari sensasi hingga unggah video absurd diam selama 2 jam di YouTube. Beberapa orang lain viral karena keahlian bahasa mereka seperti Thuch Salik, bocah asal Kamboja yang sukses mencuri perhatian dunia karena bisa ngomong dalam 16 bahasa berbeda.

Popularitas Salik sebenarnya dimulai pada November 2018. Saat itu, seorang turis asal Malaysia berhasil mengabadikan video Salik berbicara dengan berbagai bahasa dan mengunggahnya di internet. Berkat video tersebut, Salik jadi viral.

Salik datang dari keluarga menengah ke bawah dari kota Siem Reap, Kamboja. Sejak umur 11 tahun, ia rutin membantu ibunya menjadi pedagang asongan di candi Angkor Wat dan Ta Phrom. Karena pekerjaannya itu, Salik tak punya cukup banyak waktu untuk pendidikan. Ia hanya sekolah setengah hari saja.

Nasibnya berubah 180 derajat setelah bertemu seorang turis Malaysia pada 2018, saat Salik berusia 14 tahun.

Kala itu, Salik hendak menjual suvenir dagangannya. Sang wisatawan, yang sebenarnya enggan membeli dagangan Salik, mencoba menolak dengan berbagai macam bahasa. Secara mengejutkan, Salik ternyata bisa menanggapi setiap ucapan sang wisatawan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tahukah Anda Terbaru