Kader PAN Inginkan Erick Thohir jadi Capres di Pilpres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir

Eramuslim.com — Seluruh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di 10 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Dari road show di seluruh DPD PAN se-NTB, kami mengusulkan nama Erick Thohir sebagai calon presiden atau wapres pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar pada Rapat Kerja DPD PAN Kota Mataram, Sabtu, 2 Juli 2022.

Muazzim mengatakan selain Erick Thohir, sejumlah nama juga disebut-sebut oleh pengurus, kader, dan simpatisan PAN saat dirinya bersama pengurus DPW melakukan kunjungan kerja di 10 kabupaten dan kota.

Di antaranya Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Tapi, dari nama-nama itu yang paling banyak disuarakan dan disebut oleh pengurus, kader, dan simpatisan nama Pak Erick Thohir,” terang Muazzim Akbar.Menurut dia, dari nama-nama yang direkomendasikan oleh seluruh DPD tersebut nantinya akan dibawa dan dibahas di rapat pengurus DPW PAN NTB.