Cak Nun: Indonesia Akan Jadi Jongos Total di Tahun 2024!

cak nun jokowiEramuslim.com – Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dikenal sebagai seorang tokoh seniman dan intelektual bebas yang memiliki pengaruh kuat di kalangan masyarakat. Forum Kenduri Cinta dan Padang Bulan telah puluhan tahun bertahan dan menjadi magnet bagi banyak kalangan untuk mendengarkan nasehat-nasehat dan informasi baru darinya.

Salah satu informasi penting yang ditutupi media mainstream ialah pernyataannya tentang peta kekuasaan nasional Indonesia. Dia katakan, yang terjadi di elit nasional Indonesia itu sama sekali bukan seperti yang anda bayangkan yaitu mereka yang Anda baca di koran dan Anda dengar di televisi. Yang berkuasa itu bukan Jokowi, bukan Megawati, apalagi anak-anak Megawati.

Lalu siapa menurut Cak Nun yang berkuasa sebenarnya di Indonesia? Yang berkuasa ialah mereka yang punya mental tamu tapi menguasai modal dan terhubungan dengan jaringan internasional. Tetapi antar mereka berlangsung pertarungan untuk saling monopoli Indonesia.

“Siapakah mereka ini? Ini konstelasi para pemilik modal. Baik di tingkat nasional, regional maupun internasional,” kata Cak Nun.

“Mereka ini kalau gak Yahudi timur ya China barat. Indonesia akan jadi bangsa jongos total pada tahun 2024”

Adapun elit-elit seperti Jokowi dan sebagainya hanya latar permainan mereka. Menurut Cak Nun, di tahun 2024, Indonesia akan menuju dua kemungkinan: “bersemi kembali” atau “layu”. Ini tergantung dengan aksi makar yang dilancarkan oleh penguasa-penguasa ghaib tersebut dan reaksi yang muncul dari kesatria-kesatria nusantara.

Cak Nun menyatakan, Indonesia boleh jadi tidak semulus yang dibayangkan oleh para konspirator itu untuk dikontrol. Di antara manusia Indonesia itu, ada yang akan bertumbuh menghantam makar mereka.

Simak videonya (suara) lebih lanjut. Penting untuk diketahui rakyat Indonesia. Penjajahan era baru.

“Indonesia akan jadi bangsa jongos total”

SIMAK VIDEONYA