free hit counters
 

[Video] Pelajar India Pentaskan Aksi Ulang Penghancuran Masjid Babri

loading...

Eramuslim.com – Sebuah sekolah di India mendukung kegiatan siswa-siswanya yang melakoni reka ulang salah satu peristiwa terkelam dalam sejarah India – penghancuran Masjid Babri oleh sekelompok umat Hindu pada 1992.

Sebuah rekaman video, yang menunjukkan siswa-siswa itu bersorak sambil menurunkan poster besar masjid, viral pada Senin (16/12). Insiden ini berlangsung di tengah situasi memanas di India terkait undang undang baru mengenai migran yang kontroversial.

UU tersebut menawarkan kewarganegaraan kepada migran non-Muslim dari Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan jika mereka menghadapi persekusi agama.

Para pejabat sekolah mengatakan kepada BBC Hindi mengatakan bahwa mereka berusaha mempromosikan kebanggaan nasional di antara para siswa.

Seorang menteri dan seorang wakil gubernur hadir pada acara tersebut.

“Pembongkaran bangunan itu adalah peristiwa bersejarah,” kata seorang pengelola sekolah, Kalladka Prabhakar Bhat, kepada wartawan BBC Hindi, Imran Qureshi.



Video itu menyebar dengan cepat secara online setelah dicuitkan oleh Lavanya Ballal, seorang anggota partai oposisi utama Kongres.

Reka ulang itu terjadi pada Minggu (15/12) dalam acara olahraga dan pagelaran budaya tahunan di SMA Sri Rama Vidyakendra – sebuah sekolah swasta – di kota selatan Mangalore.

Sadanand Gowda, seorang menteri dari Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa dan Kiran Bedi, seorang pensiunan polisi wanita yang menjadi wakil gubernur, adalah tamu utama di acara tersebut. Inilah videonya:

loading...

Video Terbaru